press enter to search

Senin, 25/01/2021 16:35 WIB

Maju Pilkada Tangsel Dampingi Muhamad, Ponakan Prabowo Gencar Galang Dukungan

Redaksi | Jum'at, 28/08/2020 09:13 WIB
Maju Pilkada Tangsel Dampingi Muhamad, Ponakan Prabowo Gencar Galang Dukungan  Ikut Pilwalkot Tangsel 2020, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo gencar menggalang dukungan dari masyarakat.



JAKARTA (Aksi.id) - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang merupakan keponakan dari Prabowo Subianto, gencar menggalang dukungan di sejumlah lapisan masyarakat Tangerang Selatan, Banten.
Hal itu dilakukan usai resmi diberi tiket oleh Gerindra dan PDIP untuk maju di Pilwalkot Tangsel dalam Pilkada Serentak 2020.

Rahayu Saraswati atau yang akrab disapa Sara akan menjadi calon wakil wali kota. Mendampingi Muhamad selaku calon wali kota.

Sara sudah berkeliling ke sejumlah tempat dan bertemu kelompok masyarakat. Akan tetapi, bukan berupa kampanye. Terbaru, dia bertemu dengan Pemuda Kristen Tangsel pada Kamis (27/8).

Dalam kesempatan itu, Sara menekankan bahwa tantangan pilkada kali ini adalah mendorong kalangan muda untuk memberikan suaranya.

"Pasti ini adalah tantangan untuk semua Pilkada, semua paslon, bagaimana meningkatkan kesadaran, ketertarikan para pemilih pemula untuk ikut dalam pemilihan," kata Sara lewat siaran pers saat bertemu Pemuda Kristen Tangsel, Kamis (27/8).

Sebelumnya, yakni pada Minggu (23/8), Sara menghadiri acara pengajian Ngaji Kamulyan di Posko NU Tangsel Peduli Covid-19 di bilangan Ciputat. Di sana, Sara memperkenalkan diri sebagai calon wakil wali kota Tangsel.

"Kami mengusung tagline Tangsel untuk Semua karena melihat Tangsel ini heterogen. Kami melihat Tangsel ini bisa menjadi contoh keberagaman dan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia, dan saya melihat tokoh-tokoh NU juga punya perhatian dan memperjuangkan isu ini," kata Sara saat itu.

Sara juga sudah mengadakan pertemuan dengan kelompok Masyarakat Peduli Tangerang Selatan (MPTS) pada Senin lalu (24/8). Pertemuan dihelat di Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Buaran Viktor Nomor 81, Serpong.

Dalam pertemuan, MPTS mengutarakan keinginannya tentang perubahan di Tangsel. Terutama dengan kepemimpinan yang baru.

Sara menerima masukan-masukan yang dia peroleh. Dia berjanji akan mendengarkan aspirasi warga tentang perubahan-perubahan positif di wilayah Tangerang Selatan.

Mengenai kelompok-kelompok masyarakat yang sudah memberikan kepadanya, Sara mengatakan itu baru awal dari sebuah perjuangan. Dia mengaku akan terus berupaya menyerap berbagai aspirasi yang ada di benak warga Tangsel.

"Artinya juga masyarakat masih sangat terbuka dan mulai mengenal kami. Saya yakin akan banyak mereka yang sepakat dengan visi misi kami untuk membangun `Tangsel untuk Semua`," kata Sara.

Pasangan Muhamad-Sara diusung oleh Gerindra, PDIP, PAN, Hanura, NasDem, Perindo dan Garuda. Mereka akan berkontestasi melawan pasangan yang diusung Golkar serta koalisi Demokrat-PKS.

Golkar mengusung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Sementara Demokrat mengusung Siti Nur Azizah-Ruhama Ben. Diketahui, Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden Ma`ruf Amin. (ds/sumber CNNIndonesia.com)