press enter to search

Selasa, 01/12/2020 13:02 WIB

Wabug AAL Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas Mobile Wilayah Papua

Redaksi | Jum'at, 28/08/2020 09:20 WIB
Wabug AAL Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas Mobile Wilayah Papua Upacara Pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif R 515 / UTY/ 9/ 2 Kostrad, Kamis (27/8). (Foto.Dok Kabagpen AAL)

Surabaya (Aksi.id). -  Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif R 515 / UTY/ 9/ 2 Kostrad, Kamis (27/8).

Upacara Pemberangkatan 450 personel Satgas Operasi Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif R 515/ UTY / 9 /2 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf. Jon Patar H. Banjarnahor ini, digelar di Dermaga Madura, Koarmada ll, Ujung, Surabaya dengan Inspektur Upacara Pangdivif-2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr., (Han).

Tampak hadir Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M., Kasdam V/ Brawijaya, Danguskamla Koarmada ll, Kaskogartap III/ Surabaya, Direktur Umum Kodiklatal dan pejabat undangan terkait lainnya.

Pangdivif-2 Kostrad dalam amanatnya mengajak semua yang hadir untuk bersyukur dan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan YME yang dengan limpahan rahmat-Nya, kita bisa menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif R 515 / UTY / 9/2 Kostrad dalam keadaan sehat walafiat.

 

 

“Selamat atas terpilihnya Batalyon 515 untuk mengemban tugas yang mulia dan berat ini, laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Tri –sapaan akrab Pangdivif 2 Kostrad ini.

Ia berpesan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan jaga rasa aman masyarakat di daerah penugasan. Menurutnya prajurit Kostrad merupakan prajurit yang memilki standarisasi Kostrad, dan akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik.

Berkait dengan era pandemic saat ini, Tri juga meminta prajuritnya untuk tetap waspada dan disiplin jalankan protokol kesehatan dan beri contoh masyarakat dalam situasi pandemi didaerah operasi

“Pesan saya, hadapi masalah dengan arif, cari jalan keluar terbaik, hargai adat istiadat setempat, dan selamat jalan selamat bertugas jaga nama baik Satuan,” pungkasnya. (ny/Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos).