press enter to search

Selasa, 01/12/2020 00:47 WIB

Ridwan Kamil Perintahkan Swab Test di Kawasan Industri

Dahlia | Minggu, 30/08/2020 20:36 WIB
Ridwan Kamil Perintahkan Swab Test di Kawasan Industri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Jakarta (aksi.id)  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan tiga hal penting yang harus disegerakan pemerintah kabupaten/kota di tengah perkembangan penanganan Covid-19.

Sampai dengan hari ini, Minggu (30/8/2020), kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jabar mencapai 10.918, naik 103 dibandingkan sehari sebelumnya. Sedangkan secara nasional, kasus konfirmasi positif mencapai 172.053.

Pertama, Kang Emil meminta kepada daerah yang memiliki kawasan industri agar segera melakukan swab test.

"Karena baru-baru ini ditemukan klaster industri," ujarnya saat berkunjung ke Kota Cirebon, Minggu (30/8/2020), seperti dikutip dari keterangan pers Pemprov Jabar.

Sebagai informasi, ada dua klaster Covid-19 industri yang mengemuka belakangan, yaitu pabrik LG di Cikarang dan pabrik Suzuki di Tambun. Keduanya berada di Kabupaten Bekasi.

"Kemudian yang kedua, swab test juga harus dimasifkan mengejar standar WHO, dan yang ketiga, saya mohon doa untuk kelancaran saya dalam proses menjadi relawan uji vaksin Covid-19," kata eks Wali Kota Bandung itu.


Ia juga menyampaikan baru saja menandatangani pergub perpanjangan kedua masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jabar.

"Selama pandemi ini masih berlangsung maka, Saya memandang perlu AKB ini terus dilakukan di seluruh wilayah Jabar kecuali Bodebek yang mengikuti kebijakan DKI," ujar Kang Emil.

Lebih lanjut, dia memohon doa dari seluruh masyarakat Jabar agar pandemi segera berakhir ditandai dengan keberhasilan uji klinis yang sedang dilakukan di Bandung Raya sampai akhir tahun 2020. (lia/sumber:cnbcindonesia)