press enter to search

Kamis, 29/10/2020 11:24 WIB

Dirjen Budi Apresiasi Kesadaran Operator Normalisasi Kelebihan Dimensi Kendaraannya

Dahlia | Senin, 31/08/2020 22:39 WIB
Dirjen Budi Apresiasi Kesadaran Operator Normalisasi Kelebihan Dimensi Kendaraannya Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengapresiasi operator angkutan logistik yang dengan kesadarannya mau menormalisasi sendiri kelebihan dimensi kendaraannya.

“Kita berharap para pengusaha memang untuk mulai menormalisasi sendiri kendaraannya dan saya dapat laporan hari ini dilaksanakan di dua karoseri di Gresik dan Surabaya,” ujar Dirjen Budi kepada BeritaTrans.com, Senin (31/8/2020).

Nornalisasi beberapa kendaraan itu dilaksanakan atas kesadaran pemilik yakni PT Lukman Djaya dan hasil pengawasan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Jatim di Unit Pengujian Ranmor Tandes, Surabaya.

“Sejalan dengan dorongan yang saya akan lakukan kepada BPTD agar PPNS berkoordinasi dengan Polri untuk mulai menindak tegas truk yang over dimensi dengan pasal 277 uu no 22 thn 2002 tentang LLAJ,” ungkapnya.

IMG-20200831-WA0063

Kepada pelanggar baik operator dan karoserinya, maka akan dikenakan denda Rp15 juta.

Selain normalisasi kata dia, dilaporkan juga bahwa pagi tadi, telah dilaksanakan uji KIR E-Blue di Kabupaten Pelalawan terhadap 18 Kendaraan Truk Tangki CPO dari dua karoseri Wilayah Riau yang telah selesai dinormalisasi.

Normalisasi dilaksanakan atas kesadaran pemilik kendaraan PT Inti Benua Perkasatama. (omy)