press enter to search

Senin, 25/01/2021 17:55 WIB

PSI Ikut Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel 2020

Redaksi | Kamis, 03/09/2020 12:49 WIB
PSI Ikut Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel 2020 Dukungan PSI membuat Rahayu menerima tambahan dukungan setelah dari PDIP, Gerindra, PAN, hingga Hanura dalam Pilkada Kota Tangsel.

JAKARTA (Aksi.id) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Pilkada serentak 2020.

Surat rekomendasi PSI telah diserahkan kepada Saras dan pasangannya Muhamad selaku calon wali kota Tangsel.

"Dari PSI kita usung Muhamad dan Saras, karena kita melihat komitmen mereka untuk memajukan Tangerang Selatan," kata Pelaksana tugas Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dalam acara deklarasi dukungan di Serpong, Tangsel, Kamis (3/9).

Giring tak ingin rekomendasi yang diberikan oleh PSI hanya dilihat sebatas dukungan politik belaka. Mantan vokalis grup musik Nidji itu mengajak Muhamad dan Sara membangun Tangsel agar lebih baik.

"Jangan sampai ini hanya dukungan politik belaka, ini adalah partnership, agar Tangsel menjadi lebih baik," ujarnya.

Muhamad mengucapkan terima kasih atas dukungan PSI dalam Pilkada Kota Tangsel. Muhamad mengaku sejak awal sudah mengikuti dan memenangkan konvensi calon Wali Kota Tangsel dari PSI.

"Sejak awal saya katakan partai apa saja yang mendukung saya, saya terima. Saya bersyukur ini PSI, karena saya sebelumnya juga mengikuti tahapan sebagai pemenang konvensi," ujarnya.

Usai mendapat tamhbahan dukungan, Muhamad mengatakan bersama Saras akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangsel esok hari, Jumat (4/9).

"Besok, hari Jumat, setelah jumatan," kata mantan sekretaris daerah Pemkot Tangsel tersebut.

Sebelum PSI, pasangan Muhamad-Saras sudah mendapatkan rekomendasi dukungan dari PDI-Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, NasDem, Perindo dan Garuda. Dari deretan partai pendukung, hanya PDIP, Gerindra, PAN, Hanura, serta PSI yang memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel.

Selain pasangan Muhamad-Saras, terdapat dua calon pasangan lain yang mengikuti Pilkada Kota Tangsel. Mereka adalah pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKB. Kemudian pasangan Wakil Wali Kota petahana, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar. (ds/sumber CNNIndonesia.com)