press enter to search

Rabu, 24/04/2024 03:06 WIB

UAS Iringi Erman Safar-Marfendi Mendaftar ke KPU Bukittinggi

Redaksi | Minggu, 06/09/2020 22:56 WIB
UAS Iringi Erman Safar-Marfendi Mendaftar ke KPU Bukittinggi UAS iringi pasangan calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi.

BUKIT TINGGI (Aksi.id) - Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS, ikut serta mengiringi proses pendaftaran Erman Safar-Marfendi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi di Pilkada 2020 pada Minggu, 6 September 2020.

Erman Safar-Marfendi diusung oleh koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Selain UAS, tampak juga dalam rombongan ada Wakil Ketua MUI Tengku Zulkarnain, Ustad Zulkifli Muhammad Ali, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadi Zon dan pasangan Cagub dan Cawagub Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri.

Sadar dan paham saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, UAS dan tokoh lain, beberapa kali mengingatkan kepada ribuan massa aksi yang ikut serta dalam rombongan, untuk tetap bahkan wajib menerapkan protokol kesehatan. Minimal mengenakan masker jika tidak memungkinkan menjaga jarak.

“Untuk mematuhi protokol kesehatan, kita tunjukkan kita orang yang mengerti dan beradab. Mari kita sama-sama pulang ke rumah,” kata Ustad Abdul Somad, Minggu 6 September 2020.

UAS di Bukittinggi

UAS Sebut Masyarakat Sumbar Paling Pancasilais

Di hadapan massa pendukung dan relawan Erman Safar-Marfendi, Ustadz Abdul Somad juga menegaskan, masyarakat Sumatera Barat adalah yang paling beradat, masyarakat yang paling beragama dan paling pancasilais.

Usai menyampaikan orasi singkat, Ustaz Abdul Somad melantunkan kalimat doa. Setelah itu, massa pun membubarkan diri degan tertib.

Diketahui, Erman Safar-Marfendi, digadang-gadang menjadi kandidat kuat melawan calon petahana yakni Ramlan Nurmatias-Syahrizal. Di Pilwako Bukittinggi, ada tiga pasangan yang akan bertarung. Mereka adalah Ramlan Nurmatias-Syahrizal, Irwandi-David Chalik dan Erman Safar-Marfendi. (ds/sumber Viva.co.id)