press enter to search

Selasa, 20/10/2020 10:07 WIB

3 Youtuber Mancanegara Masuk Islam Agustus 2020

Redaksi | Selasa, 08/09/2020 08:52 WIB
3 Youtuber Mancanegara Masuk Islam Agustus 2020 Ilustrasi.


LONDON (Aksi.id) - Islam merupakan agama yang menjadi rahmatan lil alamin. Ajarannya mampu memikat hati banyak orang dari berbagai bangsa di dunia.

Banyak yang tertarik untuk mendalami ajaran Islam. Tak hanya tokoh agama, ilmuwan, hingga pesohor dari berbagai belahan dunia pun banyak yang akhirnya memutuskan menjadi muslim.

Konten-konten tentang Islam dan dunia muslim menjadi daya tarik tersendiri di media sosial. Sederet selebgram dan Youtuber pun tertarik menyajikan konten-konten tentang dunia muslim.

Baru-baru ini, sederet Youtuber mancanegara bahkan akhirnya mengumumkan keislaman mereka. Di antara banyaknya nama, setidaknya ada 3 orang Youtuber yang tercatat telah menjadi mualaf pada Agustus 2020 ini. Mereka adalah:

Jay Palfrey

Jay Palfrey. sang Youtuber, membagikan video di channel You Tube-nya pada Ahad, (16/8/2020). Dalam video itu dia menunjukkan prosesi saat dirinya mengucap syahadat atau pernyataan iman Islam di sebuah masjid di Turki.

Berikut ini keterangan tertulis yang dia unggah bersama video tersebut di Channel You Tube Jay Palfrey:

“Saya telah melalui jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun, 99% darinya saya rahasiakan. Semakin banyak pengalaman yang saya peroleh melalui perjalanan dan bertemu orang-orang luar biasa di seluruh dunia, semakin saya terhubung dengan spiritualitas saya. Hidup di negara-negara Muslim dan belajar lebih banyak tentang agama yang indah dan damai ini, namun sangat disalahpahami, telah membuat saya menyadari bahwa ini adalah jalan yang ingin saya jelajahi.

Banyak orang di seluruh dunia yang masih mengkritik dan salah paham tentang dasar Islam yang sebenarnya, yaitu perdamaian, kebersamaan/kesatuan dan cinta. Sebagai manusia, kita sering kali takut pada hal-hal yang tidak sepenuhnya kita pahami, terutama ketika sebagian kecil dari mereka mengambil tindakan ekstrem untuk menganut konotasi negatif pada agama lebih dari 2 miliar orang.

Sepanjang perjalanan saya ke seluruh dunia, Saya akan terus menyebarkan hal-hal positif dari cara hidup ini, dan menunjukkan kisah orang-orang yang terus membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. jika Anda memiliki pertanyaan, silakan beri komentar di bawah dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjawabnya, dan sampai saya melihat Anda berikutnya, terima kasih telah begitu mencintai, dan membuat dunia lebih bahagia – tetap bahagia, Jay.

Untuk waktu yang lama, Saya sudah lama ingin membuat keputusan ini, dan akhirnya saya membuatnya di sini di Turki. terima kasih kepada semua orang atas dukungannya, dan untuk pesan penuh kasih sepanjang jalan.”

Mr WHATWAA

Kerap membagikan video reaksi tentang muslim baru atau mualaf, Youtuber berjuluk Mr WHATWAA akhirnya membagikan video dirinya sendiri saat prosesi masuk Islam. Dia mengucap syahadat di sebuah masjid usai pelaksanaan shalat berjamaah.

“Assalamu Alaikum Keluarga Whaatwaa. Saya sekarang seorang Muslim, Alhamdulillah! Saya diliputi oleh kegembiraan di hati saya dan saya tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih yang saya miliki untuk setiap orang yang telah membantu saya dalam perjalanan saya menuju Islam. Terima kasih khusus kepada Imam John di MCC & My Brother Jae Deen. Saya ingat ketika saya pertama kali mulai belajar tentang Islam, tidaklah mudah datang dari keluarga Katolik Nigeria. Dengan bantuan dari Keluarga Whaatwaa kami bisa belajar bersama sambil menunjukkan keindahan Islam kepada dunia. Saya merasa terhormat diterima dalam agama Islam yang indah ini,” tulisnya bersama unggahan video di Channel Youtube-nya.

Lwazi Sbu Lalendle

Berbasis di Korea Selatan, Lwazi Sbu Lalendle, Youtuber asal Afrika Selatan, mengumumkan keislamannya dalam sebuah video yang diposting di salurannya, LS TV, pada hari Selasa (1/9/2020).

“Sudah lebih dari dua tahun sejak saya telah menonton dan bereaksi terhadap video Islam,” tulis Lwazi Sbu Lalendle bersama unggahan video ini.

“Untuk pertama kalinya, saya mengambil keputusan yang didasarkan pada kesimpulan saya sendiri, dan melihat bahwa banyak orang telah terinspirasi oleh perjalanan saya dan beberapa bahkan bergabung dengan Islam benar-benar menyentuh saya.”

“Saya menemukan kedamaian dan kegembiraan setiap kali saya menonton video itu dan saya menjadi percaya bahwa Islam adalah agama perdamaian dan kemanusiaan.”

“Saya berniat untuk terus memotivasi dan menginspirasi orang dengan video saya dan terus belajar dan menjelajahi budaya lain dan cara hidup mereka,” kata setelah mengucap syahadat di Ansan Masjid & Islamic Center di Seoul. (ds/sumber Islampos.com)