press enter to search

Selasa, 20/10/2020 07:09 WIB

Sudah 100 Hotel di Jakarta Tutup

Redaksi | Sabtu, 12/09/2020 02:31 WIB
Sudah 100 Hotel di Jakarta Tutup

JAKARTA  (aksi.id) -- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krishandi mengaku galau dalam menyikapi kebijakan Pemprov DKI Jakarta mengenai PSBB total sebelum PSBB transisi.

"Kita terus terang saja galau dengan posisi seperti ini. Kita tahu penerapan ini dari sisi ekonomi pasti akan merusak lagi cash flow dari para pemain hotel dan restoran, namun di satu sisi kita tahu bahwa melihat kondisi di sekeliling kita, Covid-19 ini sudah cukup meresahkan di Indonesia, khususnya di Jakarta," ujarnya seperti dilansir BBC Indonesia, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

PHRI DKI Jakarta mendapati bahwa dari lebih dari 200 anggotanya di ibukota, sudah sampai 100 hotel tutup pada bulan Mei.

"Per bulan Mei kita data, di Jakarta sudah 100 hotel tutup. Bulan Juni sudah tidak kita data lagi, di bulan Juli ada beberapa (hotel yang sebelumnya tutup_ sudah buka. Kalau (PSBB) ini jalan terus, mungkin akhir tahun tinggal beberapa hotel dan restoran yang masih buka (di Jakarta)," jelas Krishandi.

Krishandi meminta agar pemerintah lebih tegas dalam mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

"Kami lebih menyoroti peran pemerintah untuk (mendisiplinkan) attitude dan tingkah laku rakyatnya, karena jelas ini tidak bisa kita bebankan kepada pemerintah saja, jadi protokol kesehatan harus diterapkan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

(jasmine/sumber: okezone.com).

Keyword PSBB