press enter to search

Minggu, 27/09/2020 21:28 WIB

Antisipasi Banjir, Saluran di Jalan Jaksa Dikuras

Dahlia | Selasa, 15/09/2020 15:31 WIB
Antisipasi Banjir,  Saluran di Jalan Jaksa Dikuras Foto:istimewa


Jakarta (aksi.id) - Guna mengantisipasi banjir dan genangan, saluran sepanjang Jalan Jaksa, Kelurahan Kebos Sirih, Menteng, Jakarta Pusat di kuras oleh anggota PPSU.

Lurah Kebon Sirih, Syamsul Ma’arif mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengurasan saluran di Jalan Jaksa. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan di saat musim hujan.

Saluran yang dikuras sepanjang 400 meter dengan lebar 60 cm, menerjunkan 6 orang anggota PPSU, kata Syamsul saat dikonfirmasi, Selasa (15/9).

“ Kita lakukan pengurasan saluran ini guna mengantisipasi banjir. Hasilnya ada 25 karung, terdiri dari sampah kantong plastik, botol mineral, dan daun, “ kata Syamsul

Ia menambahkan, kegiatan pengurasan saluran di Jaksa akan rampung hari ini juga. Hasil sampah tersebut dibuang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Matraman. Untuk pengangkutan sampah itu sendiri kita menggunakan kendaraan operasional satu unit kendaraan pick up, ujarnya.

“ Selesai pengurasan saluran di Jalan Jaksa kita akan pindah ke lokasi lain yang dianggap rawan banjir saat musim hujan, “ tandasnya (lia)