press enter to search

Rabu, 28/10/2020 00:38 WIB

Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Bekasi Dibuka, Tersedia 57 Tempat Tidur

Redaksi | Jum'at, 18/09/2020 13:25 WIB
Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Bekasi Dibuka, Tersedia 57 Tempat Tidur Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Bekasi.

BEKASI (Aksi.id) - Rumah sakit darurat (RSD) di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi telah siap dipakai untuk merawat pasien Covid- 19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala. Kapasitas tempat tidur sudah tersedia 57 unit.

"Oksigennya sudah ada, tim medis juga sudah, terus ruangannya juga sudah siap," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (18/9).

RSD di Stadion Patriot, kata dia, cukup luas, bersih dan sudah memenuhi standar sebagai rumah sakit untuk merawat pasien. Menurut dia, pasien bisa memanfaatkan tribun untuk berjemur pada pagi hari guna meningkatkan imunitas.

"Jadi kalau ada pasein hari ini atau besok sudah bisa masuk," kata Rahmat Effendi.

Rahmat mengatakan, pemerintah akan memperbanyak lagi tempat tidur untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid 19 di wilayahnya.

"Kalau pasien ternyata gak ada komorbid (penyakit penyerta yang serius) dapat masuk ke sini, kalau di rumahnya memang tidak memadai," ucap Rahmat.

Namun, sejauh ini pemerintah memaksimalkan ruang isolasi di RSUD Tipe D yang ada di Bantargebang, Jatisampurna, dan Pondok Gede. Di tiga rumah sakit pemerintah ini, kata dia, kapasitasnya mencapai 30 tempat tidur dan telah terpakai 50 persen. (ds/sumber Merdeka.com)