press enter to search

Minggu, 01/11/2020 06:05 WIB

Masih Banyak Penumpang KRL Pakai Masker Scuba di Stasiun Bekasi

Dahlia | Jum'at, 18/09/2020 19:01 WIB
Masih Banyak Penumpang KRL Pakai Masker Scuba di Stasiun Bekasi Foto:aksi.id/BeritaTrans.com

BEKASI (aksi.id) – Memasuki PSBB tahap baru di Jakarta, PT KCI juga mengimbau pengumpang KRL untuk tidak menggunakan masker berbahan scuba dan buff karena dianggap tipis dan tidak mampu manahan droplet dengan sempurna.

Namun ternyata penumpang yang hendak naik KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat Jumat (18/9/2020) sore, tampak masih banyak menggunakan pelindung mulut dan hidung berbahan kain tipis tersebut.

Sebagian penumpang mengaku tidak mengetahui dengan adanya larangan tersebut, sehingga mereka masih menggunakannya.

Ada juga penumpang yang sadar dengan penggunaaan masker dengan benar dan menyadari bahaya penyebaran virus Covid-19 di tempat umum.

“Ya cukup waspada, pakai masker yang sesuai, bawa hand sainitizer sendiri sama banyak-banyak berdoa sajalah,” ujar penumpang KRL bernama Lina kepada BeritaTrans.com.

Sebelumnya, PT KCI mengajak pengguna senantiasa memakai masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut secara sempurna, karena merupakan penerapan protokol kesehatan. Gunakan juga masker kain yang terdiri dari sekurang-kurangnya dua lapisan, atau jika memungkinkan dapat juga menggunakan masker sekali pakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Hindari penggunaan jenis scuba maupun hanya menggunakan buff atau kain untuk menutupi mulut dan hidung.

Penggunaan masker sangat penting untuk mencegah droplet yang keluar dari mulut dan hidung kita saat batuk, bersin, maupun sekadar berbicara. (fahmi).