press enter to search

Rabu, 21/10/2020 06:17 WIB

Serunya Wisata ke Pulau Sabu Virtual Bareng Pelni

Dahlia | Minggu, 20/09/2020 13:14 WIB
Serunya Wisata ke Pulau Sabu Virtual Bareng Pelni Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Serunya wisata ke Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT) secara virtual bersama Pelni.

Ya, beberapa waktu lalu, PT Pelni selenggarakan wisata virtual di masa pandemi Covid-19. Selain menambah wawasan, terobosan ini dilakukan guna menghalau kebosanan masyarakat yang tak bisa jalan-jalan dulu di kondisi saat ini.

Interaksi dipandu Kartika berjalan mulus. Para wisatawan virtual aktif berkomunikasi, bertanya dan turut merasakan keindahan salah satu pulau yang masih asri dengan kekayaan alamnya.

Puluhan peserta ini cukup membayar Rp42.000 per orang untuk mengikuti tur secara virtual ini.

Pulau Sabu ini asalnya bernama Pulau Sawu namun menurut Gaet yang berasal dari Dinas Pariwisata NTT, kebiasaan penyebutannya berubah sejak beberapa tahun lalu.

IMG_20200920_054115

Banyak yang dapat dieksplorasi di Pulau Sabu. Ada bukit pelangi, batu keseimbangan, pasir putih, dan banyak lagi termasuk rumah adat yang atapnya terbuat dari pohon Lontar.

Untuk oleh-oleh khas Pulau Sabu yakni Kain tenun. Pembuatannya diproses dengan teknik menenun yang diajarkan secara turun temurun. Motif kainnya dapat dilihat dari bentuk geometris, serta hiasan flora dan fauna.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro sebelumnya menyatakan, pihaknya meyakini tur virtual ini dapat menjadi hiburan bagi para traveler yang aktivitas jalan-jalannya tertunda akibat pandemi Covid-19 sejak Maret.

“Teman-teman traveler pasti sangat merindukan melakukan perjalanan. Karena itu kami sekali lagi memberikan alternatif berwisata sebagai pengobat rindu,” tutur Yahya.

Ayo nantikan Virtual Explore Nusantara bersama Pelni Berikutnya. (omy)