press enter to search

Jum'at, 22/01/2021 06:49 WIB

Gadis Ternate Jatuh Pingsan Ketika Dilamar Bakal Calon Wakil Wali Kota

Redaksi | Senin, 21/09/2020 06:21 WIB
Gadis Ternate Jatuh Pingsan Ketika Dilamar Bakal Calon Wakil Wali Kota Bakal calon wali kota Ternate M. Tauhid Soleman saat berkunjung ke warga Rua, Ternate, Maluku Utara. Foto: Istimewa

Jasri Menceritakan kisah saat ia meminang istrinya

Aksi.id - Lily Mohdar, gadis Kelurahan Rua, Kota Ternate, Maluku Utara, mendadak jatuh pingsan setelah mendengar ucapan salah satu bakal calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman.
 
Sialnya, Ketika Lily jatuh pingsan, ratusan warga Rua malah menertawakannya. Wajah Lily pun merah merona. Ratusan warga yang mendengar itu pun riuh.
 
Insiden ini terjadi saat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) bersilaturahmi dengan warga Rua, Sabtu (19/9) malam.
 
 
Gadis Ternate Jatuh Pingsan Ketika Dilamar Bakal Calon Wakil Wali Kota (1)
Jasri Usman, bakal calon wakil wali kota Ternate, saat bercerita kisahnya kepada warga Rua. Foto: Istimewa
Kala itu, Jasri yang menikahi gadis asli Rua menceritakan awal mula kisah cintanya dengan perempuan yang kini jadi istrinya itu.
 
"Setelah lulus SMA, saya langsung tanya pa dia; ngana so ada nyong ka bolom? Kita mau nikah pa ngana [ Saya langsung tanya ke dia; kamu sudah ada pacar atau belum? Saya mau nikah dengan kamu," Jasri bercerita. katanya, ketika Lily mendengar itu, ia, Lily langsung jatuh pingsan.
 
Ucapan Jasri sontak disambut tawa meriah warga. Dalam pertemuan itu, Jasri memang banyak bernostalgia. Pasalnya, datang ke Rua baginya adalah pulang kampung. Ia juga menuturkan bagaimana setianya gadis Rua itu mendampinginya mengarungi karier sebagai politisi.
 
"Rua adalah kampung saya sendiri. Pada 9 Desember nanti tidak usah terpengaruh dan terbuai, karena ada anak kampung. Karena itu, titik ukur kemenangan TULUS dimulai dari Kelurahan Rua," tandas Jasri. (ny/Sumber: Kumparan.,om)