press enter to search

Jum'at, 30/10/2020 02:21 WIB

Habib Ahmad Alhabsyi Positif Corona, Dokternya Bilang Tak Perlu APD Lengkap

Redaksi | Selasa, 22/09/2020 09:49 WIB
Habib Ahmad Alhabsyi Positif Corona, Dokternya Bilang Tak Perlu APD Lengkap Habib Ahmad Alhabsyi.

JAKARTA (Aksi.id) – Penceramah Habib Ahmad Alhabsy (40) secara mengejutkan bilang bahwa tidak perlu takut sama corona dan dokter pun tak perlu pakai perlengkapan APD yang lengkap dalam menangani pasien COVID-19.

Pernyataan Ahmad Alhabsyi ini merupakan kesaksiannya saat dirawat sebagai pasien COVID-19 sejak akhir Agustus 2020. Alhamdulillah, Habib Ahmad Alhabsyi sendiri baru sembuh dari perjuangannya melawan virus corona.

Pengalamannya saat dirawat beberapa minggu itulah, Ahmad Alhabsyi mendapatkan beberapa informasi soal pengobatan, perawatan, dan penanganan pasien COVID-19 dari dokter Husin yang merawatnya.

Saat dirawat di rumah sakit Holistik di Purwakarta, Jawa Barat, dia mendapatkan perawatan yang luar biasa. "Dia mengobati saya, tanpa takut, tanpa khawatir, tanpa menggunakan APD-APD lengkap," katanya.

Habib pun bertanya kepada dokter yang merawatnya itu, "Dokter periksa saya, dokter tidak takut tertular?" Dokter bilang, "Tidak habib Ahmad, gak usah takut. Ini banyak sekali info-info yang menyesatkan umat. Katanya harus pakai APD begini-begini. Gak perlu. Nular itu hanya lewat bersin. Seperti mayit setelah meninggal dunia, dia tidak bersin. Kenapa kita harus khawatir."

Itulah video pengakuan video Habib Ahmad yang diposting di akun Instagramnya, @hmadalhabsyi_real, minggu lalu.

Potongan pengakuannya itu ada di menit-menit terakhir saat ia live bersama Syekh Ali Jaber, dengan caption; KLARIFIKASI LANGSUNG DARI SYEIKH ALI JABER TERKAIT PENUSUKAN.

Namun, di pengujung video tersebut, Habib Ahmad Alhabsyi berjanji akan menghadirkan live instagram dengan narasumber dokter Husin yang bergelar PhD itu. Nanti akan sharing berbagi ilmu yang lebih jelas lagi soal informasi corona yang telah banyak menyesatkan umat. (ds/sumber Viva.co.id)

Artikel Terkait :

-