press enter to search

Minggu, 01/11/2020 05:30 WIB

19 Bandara Angkasa Pura II Berkomitmen Dukung Pemberantasan Narkoba

Dahlia | Selasa, 22/09/2020 16:06 WIB
19 Bandara Angkasa Pura II Berkomitmen Dukung Pemberantasan Narkoba Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – 19 Bandara kelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Tanah Air.

PT Angkasa Pura II dan BNN telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Kini sinergi tersebut ditingkatkan dengan adanya kerja sama yany diawali implementasinya di Bandara Soekarno-Hatta sebelum nantinya juga dilakukan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II lainnya,” jelas Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi di Jakarta ditulis Selasa (22/9/2020).
Dia menyampaikan, implementasi kerja sama dalam waktu dekat adalah pelaksanaan tes urine terhadap seluruh personel bandara.

“Tes urine yang dilakukan BNN ini dilakukan secara berkala dan merupakan upaya PT Angkasa Pura II agar seluruh personel Bandara Soekarno-Hatta bersih dari narkoba. Tentunya, waktu pelaksanaan tes urine akan dilakukan secara mendadak,” urainya.

Bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan media publikasi seperti digital banner untuk memuat konten sosialisasi BNN mengenai bahaya narkoba.

Sejumlah personel Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta juga akan dibekali kemampuan dalam menangani masalah terkait narkoba.

“Tugas utama Aviation Security [Avsec] adalah mendukung penerbangan yang aman salah satunya dengan menghalau barang berbahaya [dangerous goods] agar tidak naik ke pesawat, dan narkoba tidak termasuk barang berbahaya. Namun demikian, Avsec tetap akan mendukung BNN dalam penanganan narkoba,” ungkap Agus. (omy)