press enter to search

Senin, 26/10/2020 14:18 WIB

Situasi Politik dan Hukum Sudah Berubah, Alasan Febri Mundur dari KPK

Redaksi | Kamis, 24/09/2020 16:11 WIB
Situasi Politik dan Hukum Sudah Berubah, Alasan Febri Mundur dari KPK Febri Diansyah.

JAKARTA (Aksi.id) - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah hengkang dari lembaga anti rasuah. Pengunduran itu dia ajukan 18 September 2020 silam.

Dalam surat yang ia tulis, alasannya mengundurkan diri dari bagian KPK karena kondisi politik dan hukum yang dianggapnya telah berubah.
Selama menjadi bagian pegiat anti korupsi, Febri menuturkan peran dan posisinya di KPK sebagai bentuk ikhtiar dari semangat memberantas korupsi.

"Namun kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar 11 bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang saya cintai, KPK," tulis Febri dalam surat pengajuan dirinya yang dikutip pada Kamis (24/9).

Mantan aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPK atas kerjasama selama ia di KPK.

Dia juga mengutarakan permintaan maaf jika ada perbuatan yang kurang berkenan selama ia bertugas di lembaga anti rasuah tersebut.

Diajukannya surat pengunduran diri tersebut, Febri berharap proses pemberhentiannya dapat diproses tertanggal 18 Oktober 2020.

Saat dikonfirmasi mengenai pengunduran dirinya, Febri tidak memberikan banyak pernyataan.

"Ya, dengan segala kecintaan saya pada KPK, saya pamit," ujar singkat Febri saat dikonfirmasi. (ds/sumber Merdeka.com)