press enter to search

Jum'at, 30/10/2020 02:00 WIB

2 Balita Positif Corona Dirawat di Stadion Patriot Bekasi

Dahlia | Kamis, 24/09/2020 19:44 WIB
2 Balita Positif Corona Dirawat di Stadion Patriot Bekasi Foto: ilustrasi
Bekasi (aksi.id) -  Dua balita menjalani isolasi di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020) setelah dinyatakan positif covid-19. Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid -19 Kota Bekasi menduga kedua balita terpapar covid-19 dari klaster keluarga.

Data tersebut disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi, Kamis (24/9/2020). Hingga kini ada 20 pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi di fasilitas yang disediakan di Stadion Patriot.

"Bertambah dua balita, total semua warga yang menjalani isolasi sebanyak 20 orang. Perinciannya 14 laki-laki, empat perempuan, dan dua anak-anak,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu.

Rahmat menjelaskan kedua balita yang menjalani isolasi itu berusia tiga dan empat tahun. Mereka diduga terpapar covid-19 dari orang tuanya sebagai bagian dari klaster keluarga yang menjadi penyumbang terbanyak kasus positif di Bekasi.

Pepen menjelaskan ruang isolasi antara laki-laki dan perempuan dipisah. Sementara anak-anak menjadi satu dengan ibunya di ruang isolasi perempuan.

"Mereka kami jamin mendapat penanganan prioritas," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 57 ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabaga dipersiapkan untuk pasien covid-19 berstatus OTG. Sebanyak 20 orang akan rutin menjalani tes usap yang dilakukan dua hari sekali. Ketika hasilnya dinyatakan negatif, mereka baru diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. (lia/sumber:inews)