press enter to search

Jum'at, 30/10/2020 02:53 WIB

Penumpang KRL Padat dan Tanpa Jaga Jarak di Stasiun Bekasi

Dahlia | Jum'at, 25/09/2020 19:28 WIB
Penumpang KRL Padat dan Tanpa Jaga Jarak di Stasiun Bekasi Foto:aksi.id/BeritaTrans.com

BEKASI (aksi.id) – Memasuki PSBB penuh pekan kedua pada Jumat (25/9/2020) sore di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, tampak ramai dipadati penumpang KRL yang turun, baik dari arah Stasiun Jakarta Kota atau Stasiun Manggarai.

Kepadatan juga terjadi pada rangkaian menuju Stasiun Cikarang yang berhenti di stasiun tersebut. Namun, KRL arah Jakarta Kota dari stasiun tersebut tampak sepi.

Hari Jumat sore adalah waktu jam sibuk pengguna KRL pulang setelah sepekan beraktivitas, pihak KCI selalu mencatat pelonjakan terjadi pada jam sibuk pada akhir pekan tersebut.

Terlihat KRL yang tiba dari arah Jakarta Kota terlihat padat, di dalam rangkaian KRL diisi melebihi kapasitas protokol kesehatan yaitu setiap rangkaian harus terdriri dari 74, sehingga tidak terjadi jaga jarak atau physical distancing.

8252020182756
Salah seorang penumpang KRL yang turun di stasiun Bekasi yang menaiki rangkaian menuju Cikarang memebenarkan tidak terjadinya physical distancing dari arah Manggarai.

“Tadi dari Manggarai naik sudah begini(penuh). Kayaknya yang arah Cikarang harus ditambah lagi keretanya,”pinta Nijar.

Pada rangkaian tujuan Cikarang, penumpang ada yang turun di stasiun tersebut juga ada yang naik sehingga rangkaian KRL tampak penuh kembali.

BeritaTrans.com melihat dari pukul 17.00 hingga pukul 18.00, semakin gelap, penumpang KRL terlihat semakin padat di setiap rangkaian yang tiba di stasiun tersebut, Namun, KRL dari Stasiun Bekasi menuju ke arah Jakarta tampak sepi penumpang.

Meski ramai penumpang, antrean penumpang naik dan turun rangkaian tampak kondusif tanpa desakan.

Ramainya penumpang terlihat juga terjadi penumpukan pada antrean gete tiket keluar masuk di pintu selatan dan utara. Penumpang dapat terurai secara cepat.

Menurut info dari pihak KCI, saat PSBB ini KRL akan beroperasi pada pukul 04:00 – 21:00 WIB. Dengan keberangkatan terakhir pada setiap stasiun pukul 19.00. (fahmi).