press enter to search

Selasa, 19/03/2024 09:55 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Positif Virus Corona

Dahlia | Jum'at, 25/09/2020 20:00 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Positif Virus Corona Foto: ilustrasi

BOGOR (aksi.id) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto positif Covid-19. Kabar ini beredar melalui pesan berantai lewat WhatsApp.

Dalam pesan berantai tertulis bahwa Rudy menginformasikan dirinya positif Covid-19, setelah melakukan tes swab pada Rabu 23 September 2020. Hasilnya baru keluar hari ini sekira pukul 12.45 WIB.

"Yang terhormat rekan-rekan DPRD Kabupaten Bogor, mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 WIB dan dinyatakan saya positif covid-19," tulis pesan berantai, yang diterima Okezone, Jumat (25/9/2020).

Kemudian, isi pesan itu juga tertulis Rudy akan tetap mengikuti kegiatan DPRD namun secara daring. Setelah itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) telah diperintahkan untuk mengambil langkah-langkah penanganan di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor.

"Saya harus memberikan contoh keterbukaan informasi covid kepada yang lain dan hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan, hingga benar-benar pulih,” tulisnya.

“Insya Allah saya akan ikuti kegiatan secara virtual. Untuk kegiatan di DPRD saya serahkan sementara kepada para Wakil. Saya pun sudah menginstruksikan Sekwan untuk ambil langkah-langkah penanganan kepada rekan-rekan yang ada di DPRD. Terima kasih, salam hormat," tutup pesan itu.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, membenarkan kabar ini. Namun, Syarifah belum dapat memberikan keterangan lebih rinci perihal tersebut.

"Benar (Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif covid-19)," singkat Syarifah, dikonfirmasi Okezone. (lia/sumber:okezone)

Keyword Virus corona