press enter to search

Selasa, 20/10/2020 06:44 WIB

Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya: Memalukan, Saya Terlalu Ngotot

Redaksi | Senin, 28/09/2020 09:40 WIB
Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya: Memalukan, Saya Terlalu Ngotot Valentino Rossi.

CATALUNYA (Aksi.id) - Valentino Rossi bernasib malang di gelaran MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Tampil gemilang sejak awal lomba, The Doctor akhirnya gagal finis.

Pada lap 16, Rossi terjatuh. VR46 tak kuasa mengendalikan motornya di Tikungan 2, tubuhnya terhempas dari motor hingga terseret ke area gravel.

Rossi baik-baik saja setelah kecelakaan tersebut. Namun tetap saja, si pebalap Italia kecewa berat; apalagi karena pebalap Monster Energy Yamaha itu sedang berada di posisi dua, di belakang Fabio Quartararo, ketika momen jatuh itu.

"Sangat memalukan karena ini akhir pekan yang bagus. Saya sudah kencang sejak [sesi latihan bebas] Jumat dan kami telah mampu meningkatkan motor jadi kuat," kata Rossi, dilansir Crash.

"Saya nge-push karena saya ingin tetap dekat dengan Fabio, tetapi hari ini suhunya sangat rendah dan Tikungan 2 selalu berbahaya karena suhu ban depan lebih rendah di sebelah kiri," lanjutnya.

Rossi merasa bahwa dirinya terlalu ngotot untuk mengejar Quartararo. Akibatnya, juara 9 kali Kejuaraan Dunia MotoGP itu harus merelakan balapannya berakhir lebih cepat. Yah, target meraih podium ke-200 kembali pupus.

"Mungkin saya nge-push terlalu berlebihan di tikungan dan saya kehilangan [grip] di bagian depan," terang Rossi.

"Itu sangat memalukan karena kami membutuhkan podium setelah akhir pekan yang [bagus] seperti ini," tambahnya.

Asal tahu saja, ini adalah ketiga kalinya Valentino Rossi gagal finis di MotoGP musim 2020. Pada seri sebelumnya, seri Emilia-Romagna, Rossi juga jatuh. Pada seri pertama di Sirkuit Jerez, motornya mengalami masalah elektronik. (ds/sumber Kumparan.com)