press enter to search

Jum'at, 23/10/2020 03:47 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Parung Panjang, Bogor, Sejumlah Rumah Rusak

Dahlia | Senin, 28/09/2020 21:03 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Parung Panjang, Bogor, Sejumlah Rumah Rusak Sejumlah rumah di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, rusak akibat puting beliung. Foto: Dok. Istimewa
Bogor (aksi.id) - Bencana angin puting Beliung melanda Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Senin (28/9) sekitar pukul 15.30 WIB.
Akibat angin puting beliung, sejumlah rumah warga yang ada di sekitar lokasi mengalami kerusakan. Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan beberapa kendaraan milik warga rusak.
 
"Infonya puting beliung, TRC (tim reaksi cepat) tadi sore dari Cibinong sudah berangkat," kata Sekdis BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo.
 
 
Puting Beliung Terjang Parung Panjang, Bogor, Sejumlah Rumah dan Masjid Rusak
Sejumlah rumah di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, rusak akibat puting beliung. Foto: Dok. Istimewa
Budi mengaku belum mengetahui berapa total rumah warga yang rusak akibat kejadian itu. Sebab TRC masih melakukan pemeriksaan dan pendataan di lokasi.
 
 
"Sedang didata oleh petugas dari sore sejak saat ini masih di lokasi. Pantauan kami memang puting beliung ini mengakibatkan banyak bangunan rusak, pohon tumbang dam kendaraan tertimpa pohon," ucap Budi.
 
 
Budi menambahkan situasi saat ini di lokasi mati lampu. Namun ia memastikan proses evakuasi tetap berjalan.
 
"Tim sudah berada TKP dari jam 18.20 WIB sebanyak 15 TRC dan peralatan evakuasi," tutur dia.
 
 
Puting Beliung Terjang Parung Panjang, Bogor, Sejumlah Rumah dan Masjid Rusak (1)
Sejumlah rumah di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, rusak akibat puting beliung. Foto: Dok. Istimewa

Empat Rumah, Satu Masjid, Satu Gedung PGRI Rusak

Budi menuturkan hasil pendataan sementara, total rumah yang rusak ada empat unit. Selain itu satu masjid dan gedung PGRI rusak akibat puting beliung.
 
 
Bangunan dan kendaraan yang rusak itu tersebar di lima desa yakni Desa Cikuda, Desa Kabasiran, Desa Singabraja, Desa Batok, dan Desa Singabangsa.
(lia/sumber:kumparan)