press enter to search

Jum'at, 30/10/2020 01:57 WIB

Perdana Digelar, Virtual Study on Board di Kapal Pelni Diikuti Grup Privat

Dahlia | Rabu, 30/09/2020 18:13 WIB
Perdana Digelar, Virtual Study on Board di Kapal Pelni Diikuti Grup Privat Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) gelar virtual Study on Board di kapal.

Plt. Manager Humas, Kelembagaan dan CSR Idayu Adi Rahajeng menyampaikan ini pertama kalinya Pelni gelar virtual study on board dilaksanakan secara grup privat yang dapat diikuti oleh suatu kelompok, perusahaan atau lembaga.

Gelaran virtual study on board diikuti oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Rabu (30/9/2020).

Kali ini, virtual study on board digelar pada salah satu kapal tol laut yang dioperasikan oleh PT Pelni KM Logistik Nusantara 4 yang saat ini sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

“ITS menjadi lembaga pendidikan pertama yang mengikuti virtual study on board di kapal Pelni yang diikuti 124 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Transportasi Laut,” jelas Idayu.

KM Logistik Nusantara 4 merupaka salah satu dari delapan kapal tol laut yang dioperasikan PT Pelni dengan misi menjalankan ketersediaan barang dan menekan disparitas harga barang pokok dan barang penting lainnya.

Kapal Logistik Nusantara 4 ini memiliki trayek penugasan T-3 yaitu Tg.Priok – Tarempa – Natuna – Serasan – Midai – Tg. Priok.

“Peserta mendapatkan pengalaman dengan berkeliling KM Logistik Nusantara 4 yang dipandu oleh MC dan moderator. Selain itu, peserta akan mendapatkan pengetahuan materi yang disampaikan oleh kru kapal serta diajak pula berinteraksi dengan Nakhoda,” urainya.

Materi yang disampaikan dan pilihan kapal dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta. ITS memilih salah satu kapal tol laut yang dioperasikan oleh Pelni untuk mendapatkan materi mengenai cargo handling.

MC dan moderator virtual study on board mengajak peserta untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di kapal tol laut, seperti ruang mesin, ruang navigasi, peralatan keselamatan di atas kapal, ruang akomodasi, serta ruang muat.

“Peserta sangat antusias mengikuti virtual study on board ini, mereka banyak tanya mengenai proses bisnisnya bagaimana, apabila terjadi permasalahan dan bagaimana penyelesaiannya, bahkan waktu tiga jam berkeliling ini dirasa kurang,” ujarnya.

Idayu menambahkan, Pelni akan terus menghadirkan inovasi dalam produk lifestyle nya melalui pelayanan virtual baik virtual tour on board, study on board maupun virtual explore Nusantara.

“Di masa pandemi ini kami terus berinovasi dengan menghadirkan layanan tour secara daring sehingga masyarakat tetap dapat menikmati pengalaman berjalan-jalan walaupun secara virtual,” tambahnya.

Bagi rekan-rekan yang ingin mengikuti virtual study on board secara berkelompok dan informasi lebih lanjut, dapat mengakses media sosial resmi PT PELNI di instagram @Pelni162 dan website www.pelni.co.id atau bisa juga menghubungi contact center PELNI di 021-162 dan nomor admin Pelni Lifestyle 081388889162. (omy)