press enter to search

Minggu, 01/11/2020 04:32 WIB

700 Peserta dari SMAN 3 Jakarta Ikuti Literasi Berita dengan Pembicara dari BeritaTrans.com dan Aksi.id

Redaksi | Kamis, 01/10/2020 08:37 WIB
700 Peserta dari SMAN 3 Jakarta Ikuti Literasi Berita dengan Pembicara dari BeritaTrans.com dan Aksi.id

JAKARTA (Aksi.id) - Literasi tentang berita digelar oleh SMAN 3 Jakarta di hari pertama Oktober, 2020. Pembicara dari BeritaTrans.com dan Aksi.id menjadi penyaji tunggal dalam literasi, yang digelar bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

"Literasi ini menjadi bagian dari pembangunan karakter sekaligus memperluas pengetahuan siswa, termasuk dalam konteks dunia kerja," ungkap Kepala SMAN 3 Jakarta, Adriansyah, Kamis (1/10/2020).

Adriansyah menjelaskan pilihan literasi jurnalistik dengan pertimbangan memberikan wawasan baru kepada siswa tentang jurnalistik sebagai bagian dari kemampuan berbahasa, juga sebagai lapangan kerja.

Pembicara dipilih, dia mengutarakan dengan pertimbangan rentang pengalaman dan kapasitas keilmuan, terutama ilmu komunikasi.

Dia mengemukakan terdapat 724 peserta mengikuti gelaran literasi yang dimulai pukul 06.30 tersebut. Peserta terdiri dari guru` siswa dan orang tua.

Dalam kegiatan, yang digelar secara daring memanfaatkan fasilitas aplikasi Zoom, itu Agus Wahyudin menjelaskan horison tentang berita, media massa dan realitas temporer.

Chairman BeritaTrans.com dan Aksi.id antara lain menjelaskan tentang struktur dan fungsi berita. Diterangkan pula tentang posisi media massa dalam masyarakat.

Penjelasan mantan Wakil Pemimpin Redkasi Harian Terbit dan Redaktur Senior Harian Pos Kota direspon dengan banyak pertanyaan dari siswa dan orang tua, sehingga terjadi diskusi interaktif. (lia).

 

 

 

 

Artikel Terkait :

-