press enter to search

Rabu, 21/10/2020 06:03 WIB

Baku Tembak di Pasuruan Jatim, 1 Bandit Tewas dan 3 Polisi Terluka

Redaksi | Selasa, 06/10/2020 13:33 WIB
Baku Tembak di Pasuruan Jatim, 1 Bandit Tewas dan 3 Polisi Terluka Ilustrasi.

PASURUAN (Aksi.id) - Tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota terlibat baku tembak dengan seorang pelaku bandit spesialis begal kendaraan bermotor dan pencurian hewan ternak di wilayah Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/10) sekitar pukul 23:30 Wib.

Polisi terpaksa menembak mati pelaku berinisial S (45), warga Desa Plososari, Kecanatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Dalam setiap melakukan aksi kejahatannya, pelaku ini bertindak sadis dengan senjata tajam. Dan ternyata saat kami gerebek pada malam kemarin, ternyata pelaku ini bawa senjata api pistol rakitan," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Selasa (6/10/2020).

Saat penggerebekan itu, Arman mengatakan sebenarnya ada dua pelaku yang sebenarnya akan ditangkap. Namun, satu pelaku lainnya berhasil kabur dengan kendaraan motor saat baku tembak terjadi.

"Pelakunya ada dua. Satu kabur. Kan mereka berboncengan berdua. Tapi untuk pelaku S yang 810 itu TKP pencuriannya banyak. Selain di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, terus Polda Jatim juga pegang LP-nya," terangnya.

Dalam penggerebekan ini, tiga polisi juga mengalami luka tembak dari 4 tembakan pistol rakitan milik pelaku.

Yang terluka adalah satu anggota Jatanras Polda Jatim mengalami luka tembak di perut dan paha, satu anggota Resmob Polres Pasuruan Kota mengenai perut, dan satu anggota Resmob Polres Pasuruan Kota mengenai tangan.

"Saat ini ketiga anggota tersebut sedang penanganan di RS. Dua di antaranya harus dioperasi," tandasnya. (ds/sumber Jatimnow.com/Kumparan.com)