press enter to search

Selasa, 20/10/2020 07:27 WIB

Seratusan Pelajar STM Pendemo di Bekasi Diamankan Polisi

Fahmi | Kamis, 08/10/2020 21:02 WIB
Seratusan Pelajar STM Pendemo di Bekasi Diamankan Polisi Puluhan mahasiswa bersama palajar STM melakukan aksi penutupan Jalan Cut Mutia, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/10/2020) sore.

BEKASI (Aksi.id) - Polrestro Bekasi Kota mengamankan ratusan pelajar STM. Mereka diamankan karena hendak ikut dalam aksi penolakan pengesahan UU Cipta Kerja bersama para buruh dan mahasiswa, Kamis (8/10/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengatakan, saat ini para pelajar STM masih dalam proses pendataan oleh petugas.

"Ya ada kurang lebih 100, jadi dalam aksi ini ada beberapa pelajar yang memang mereka tidak memberitahukan sebelumnya, bahkan berupaya untuk memprovokasi di beberapa tempat sudah kita amankan. Seperti di perbatasan Bulak Kapal kita amankan, kemudian di Medan Satria, Pondok Ungu yang diamankan," ujar Wijonarko saat dikonfirmasi, Kamis (8/10/2020).

Wijonarko berharap, serikat pekerja dan serikat buruh selalu berkoordinasi dalam melaksanakan aksi unjuk rasa.

Hal itu untuk meminimalisir adanya bentrokan antara aparat dan demonstran.

“Ini (adanya pelajar STM) disesalkan, harusnya yang sebenarnya melakukan aksi adalah buruh, (tapi) kemudian (justru) pelajar ini melakukan aksinya,” tutur Wijonarko.

Wijonarko mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya.

Dia meminta kepada pelajar untuk tidak ikut serta dalam aksi demonstrasi.

Hal ini ia katakan menyusul adanya kericuhan di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Di mana peserta demonstrasi yang disusupi pelajar mencoba melakukan provokasi hingga aksi lempar batu terjadi.

Beruntungnya, kini peserta aksi dapat membubarkan diri hingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan.

“Tentunya mengimbau ini boleh menjadi evakuasi ke depan tidak terulang kembali,” pungkasnya.(fhm)