press enter to search

Kamis, 18/04/2024 23:32 WIB

2 Mahasiswi Akper Aceh Meninggal akibat Kebakaran

Redaksi | Sabtu, 10/10/2020 18:41 WIB
2 Mahasiswi Akper Aceh Meninggal akibat Kebakaran Petugas menevakuasi jenazah.

ACEH (Aksi.id) - Dua mahasiswi Akademi Perawatan (Akper) Fakinah di Aceh meninggal dunia. Keduanya meninggal setelah rumah kos-kosan yang mereka tempati kebakaran hebat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh Rizha mengatakan, kebakaran terjadi di rumah kepala desa Gampong Kaye Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Rumah dua lantai yang berkonstruksi permanen dan sekaligus tempat usaha mebel tersebut, dilalap si jago merah sekitar pukul 05.55 WIB.

"Didapati dua korban meninggal dunia, yaitu anak kos yang menepati rumah tersebut atas nama Riana Aceh asal Aceh Timur dan Zahara asal Saree, Aceh Besar, keduanya mahasiswa Akper Fakinah," kata Rizha, Sabtu (10/10/2020).

Belum diketahui asal api yang membakar rumah itu. Api dilihat oleh sang pemilik rumah sudah membakar tempat usaha mebel dan kos-kosan.

Setelah mendapat informasi, kata dia, pihak DPKP Banda Aceh mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

"Di sela-sela upaya pendinginan itu petugas menemukan dua anak kos telah meninggal dunia dan langsung dilakukan evakuasi," katanya.

Belum diketahui jumlah kerugian materiil yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran sendiri sampai saat ini masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian," kata dia. (ds/sumber iNews.id)