press enter to search

Kamis, 22/10/2020 16:04 WIB

Aksi Cadas Taruna STIP, Jadi Host TV dan Cas Cis Cus Pakai Bahasa Inggris Siarkan Berita

Redaksi | Jum'at, 16/10/2020 07:47 WIB
Aksi Cadas Taruna STIP, Jadi Host TV dan Cas Cis Cus Pakai Bahasa Inggris Siarkan Berita Dengan menampilkan host Gani Caraka Naga, visualisasi dan audio video itu tidak kalah atraktif dengan siaran berita CNN, Aljazeera dan stasiun televisi internasional lainnya.

JAKARTA (aksi.id) -  Namanya Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Tarunanya juga bakal jadi perwira pelayaran. Tetapi jangan terpikir mereka hanya jago urusan pelayaran.

Berderet kecerdasan lain dipertontonkan STIP dan tarunanya. Dari tentang seni hingga olah raga, paling anyar mereka juga utak-atik soal IT berkaitan siaran televisi (TV).

Begini ceritanya.

Di tengah proses belajar dan mengajar, yang sebagian di antaranya digelar secara daring karena pandemi Covid-19, taruna kampus di kawasan Marunda, Jakarta Utara, itu rupanya terus merawat kreatifitas dan bakat, bahkan kompetensi dalam hal IT.

"Salah satunya adalah mencoba membuat siaran televisi untuk menginformasikan kegiatan STIP dan berita-berita tentang kebijakan Kementerian Perhubungan," ungkap Ketua STIP Amiruddin kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com, Jumat (16/10/2020).

Mereka lalu mendesain program siaran televisi meggunakan aplikasi berbasis digital. Lau disiapkan taruna menjadi host. "Jadinya memang keren banget. Mereka dapat menyiarkan berita dalam bahasa Inggris," jelas mantan Syahbandar Tanjung Priok itu.

Amiruddin mengemukakan kreatifitas memang tidak boleh mandeg karena pandemi Covid-19. "Seperti dikemukakan Bapak Menteri Perhubungan dan Bapak Kepala BPSDMP bahwa taruna harus terus menggeber kecerdasan," cetusnya.

 Aksi.id dan BeritaTrans.com melihat video siaran berita itu. Satu penilaian yang bisa diberikan: Cadas!.

Dengan menampilkan host Gani Caraka Naga, visualisasi dan audio video itu tidak kalah atraktif dengan siaran berita CNN, Aljazeera dan stasiun televisi internasional lainnya. 

Amazing-nya mereka juga rupanya mengerti tentang ilmu komunikasi yakni tentang jenis berita antara lain `spot news.`

Penonton dibuat takjub oleh kreasi taruna sekolah pelayaran tersebut. (awe).

 

 

Keyword STIP