press enter to search

Rabu, 21/10/2020 05:38 WIB

Bukti STIP Memberikan Jaminan Kesehatan Taruna

Dahlia | Jum'at, 16/10/2020 13:50 WIB
Bukti STIP Memberikan Jaminan Kesehatan Taruna Foto:istimewa

JAKARTA (Aksi.id) – Jaminan memberikan pelayanan pendidikan dengan juga mengedepankan kesehatan taruna dibuktikan jelas oleh Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Bukti itu diperlihatkan paling anyar berkaitan dengan penanganan terhadap 16 taruna, yang akhirnya diketahui mengidap Covid-19 berkatagori orang tanpa gejala (OTG).

Ketua STIP Amiruddin kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com mengemukakan taruna OTG itu cepat diketahui berkat pemeriksaan kesehatan rutin setiap hari.

“Dalam rapid test, awalnya diketahui ada 26 yang reaktif, lalu kami gelar swab, ternyata ada 16 yang positif,” jelasnya, Kamis.

Tim medis STIP beraama instansi lain selanjutnya segera membawa 16 taruna itu ke Wisma Atlet. “Mereka terlihat tidak sedang sakit. Terlihat segar saja,” ungkap mantan Syahbandar Tanjung Priok itu.

Terhadap taruna, yang dikirim kw Wisma Atlet, itu, dia menjelaskan tim medis STIP terua memonitor.

Menyusul temuan 16 taruna tersebut, dia memgutarakan digelar disinfeksi di seluruh ruangan. “Disinfeksi itu juga rutin kami laksanakan ke seluruh sudut ruangan yang digunakan banyak orang, termasuk asrama taruna,” ujarnya.

Dalam konteks aksi mencegah penyebaran Covid-19, Amiruddin menuturkan seluruh personel dan tamu diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak (physical distancing).

Amiruddin mengemukakan pencegahan Covid-19 seperti itu merupakan implementasi dari arahan Menteri Perhubungan dan Kepala BPSDM Perhubungan.(awe).

Keyword STIP Jakarta