press enter to search

Kamis, 25/04/2024 02:55 WIB

Plt Lurah Bungur Tinjau Pengurasan di Sejumlah RW

Dahlia | Jum'at, 16/10/2020 18:15 WIB
Plt Lurah Bungur Tinjau Pengurasan di Sejumlah RW Foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) - Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bungur, Ishran Prasetiawan melakukan peninjauan kesejumlah pengurasan di tiga Rw, yakni Rw. 01, 04 dan 08. Pengurasan tersebut dilakukan Sudin Sumber Daya Air Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Plt Lurah Bungur, Ishran Prasetiawan mengatakan, saat ini satgas SDA kecamatan Senen sedang melakukan pengurasan di wilayah Rw.01, 04 dan 08. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi genangan di tiga Rw.

“ Kita melakukan kroscek saluran air di tiga Rw tersebut untuk memastikan aliran berfungsi dengan baik dan lancar, “ ujar Ishran saat dikonfirmasi, Jum’at (16/10).

Lebih lanjut Ia mengatakan, di wilayah tersebut sering tergenang saat hujan lebat, namun genangan tersebut tidak lama, begitu hujan berhenti langsung surut karena mmenunggu antrian air yang menuju kesaluran penghubung (PHB) kali Baru Poncol, ungkapnya..

“ Mudah-mudahan upaya SDA Kecamatan Senen melakukan pengurasan di Rw.01, 04 dan 08, Bungur tidak tergenang atau banjir, “ tandasnya.

Sementara Ka.Satpel SDA Kecamatan Senen, M. Rohman membenarkan pihaknya sedang melakukan pengurasan di wilayah Kelurahan bungur yakni Rw.01, 04 dan 08.

Kita terjunkan puluhan petugas untuk melakukan pengurasan di tiga Rw tersebut. Pengurasan saluran ini guna menampung debit air hujan serta mempelancar aliran menuju saluran penghubung Kali Baru Poncol sehingga wilayah Kelurahan tidak tergenang, tambahnya. (lia)

Keyword

Artikel Terkait :

-