press enter to search

Jum'at, 30/10/2020 11:15 WIB

Air Atlanta Icelandic Ajukan AOC Maskapai Baru Khusus Kargo

Redaksi | Jum'at, 16/10/2020 21:15 WIB
Air Atlanta Icelandic Ajukan AOC Maskapai Baru Khusus Kargo

KOPAVOGUR (Aksi.id) - Maskapai asal Islandia, Air Atlanta Icelandic mengajukan Air Operator Certificate (AOC) untuk maskapai baru Air Atlanta Europe. Sertifikat operator pesawat khusus kargo itu diajukan di Malta.

Operator pesawat mengatakan bahwa untuk meningkatkan daya saingnya di pasar ACMI pasca Covid-19, pihaknya mengambil langkah menuju pembentukan AOC di Malta dengan nama Air Atlanta Europe.

Langkah strategis itu akan memperkuat posisi perusahaan di pasar ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance and Insurance) dan pasar charter dengan jangkauan dan akses pasar yang lebih baik.

Dengan menggunakan Boeing 747, maskapai kargo didirikan untuk membidik pasar Asia.

Baldvin Hermannsson, kepala eksekutif Air Atlanta, mengatakan: "Pendirian Air Atlanta Europe di Malta merupakan langkah penting bagi kami untuk memperkuat operasi saat ini dan masa depan di pasar ACMI yang semakin kompetitif."

Didirikan pada 1986, Air Atlanta Icelandic saat ini mengoperasikan sembilan armada kargo B747-400 dan enam pesawat penumpang B747-400, serta A340-300.

Sampai saat ini, Air Atlanta Icelandic bermaksud untuk meluncurkan operasi penumpang B777 dan A330, yang sekarang menunggu kondisi pasar yang lebih baik.

(via/sumber: aircargonews.net).