press enter to search

Rabu, 21/10/2020 06:14 WIB

Ragam Manfaat Susu Almond

Redaksi | Minggu, 18/10/2020 08:24 WIB
Ragam Manfaat Susu Almond

JAKARTA (aksi.id) - Sejak pertengahan tahun 2014 beragam pola makan sehat bermunculan, masing-masing founder mengklaim pola makan yang mereka tawarkan adalah yang terbaik.

Sejak itu pula beragam makanan dan minuman penunjang pola makan sehat bermunculan, di antaranya susu almond dan olahan kue berbahan dasar tepung bebas gluten.

Bagi sebagian orang yang memiliki alergi susu sapi bagai mendapatkan angin segar dengan adanya susu almond sebagai asupan untuk memenuhi kebutuhan protein.

Kandungan kalori susu almond 50% lebih rendah dibandingkan susu sapi, oleh karena itu sebagian pola makan mengklaim susu almond dapat membantu menurunkan berat badan.

Dalam 250ml susu almond mengandung hanya sekitar 39 kalori, setengah dari kalori yang tedapat pada susu skim sapi.

Pengidap intoleransi laktosa akan kesulitan mencerna laktosa yang terdapat dalam susu sapi, yang bisa menyebabkan diare atau sakit pada perut. Dan susu almond bisa menjadi pengganti susu sapi untuk konsumsi harian.

Olahan susu almond muncul dengan beberapa varian rasa, salah satunya rasa cokelat dan matcha seperti yang ditawarkan Dapure Retno.

"Kita pakai bahan premium untuk pembuatan susu almond, matcha dan cokelat bubuknya pakai yang organik," ujar Retno menjelaskan.

Dalam pembuatan susu almond ada tahapan yang membutuhkan waktu tidak sebentar, seperti saat proses perendaman almond, makanya tidak sedikit orang yang malas membuatnya, meskipun terbilang mudah bahan bakunya.

Bagi ibu-ibu yang sedang masa menyusui susu almond sangat baik sebagai booster ASI, namun kendala proses pembuatannya membuat sebagian orang enggan membuatnya.

Mukhlis menuturkan "awalnya saya buat susu almond hanya untuk konsumsi sendiri, selama ini memang rutin konsumsi susu almond, dan sejak istri melahirkan saya semakin rutin membuat susu almond, ternyata teman-teman istri sesama ibu menyusui tertarik konsumsi juga".

"Susu almond yang saya produksi ada 3 rasa, susu almond original, susu almond rempah dan susu raw almond, semua saya buat berdasarkan pesanan, jadi fresh saat diantar," tambah Mukhlis.

Harga susu almond yang ditawarkan Retno maupun Mukhlis sangat terjangkau, hanya dengan kisaran harga 22.500-35.000 per botol 250ml, lezatnya susu almond dapat kita nikmati di rumah, baik untuk konsumsi harian atau rekreasional.

Selain susu almond, Dapure Retno juga menyediakan berbagai macam kue berbahan dasar bebas gluten, sangat cocok untuk yang memiliki keluhan pencernaan maupun gangguan metabolisme.

"Untuk order bisa langsung ke wa saya 0815-6652-025 yah," ujar Mukhlis kepada tim aksi.id.(Della)