press enter to search

Kamis, 22/10/2020 15:41 WIB

4 Masalah Rambut yang Dapat Diatasi dengan Telur

Dahlia | Minggu, 18/10/2020 21:30 WIB
4 Masalah Rambut yang Dapat Diatasi dengan Telur Foto: ilustrasi

Asam lemak esensial memberi nutrisi pada folikel rambut. Xantofil atau antioksidan yang terdapat pada kuning telur, dapat meningkatkan suplai oksigen di kulit kepala dan membantu memperbaiki rambut yang kasar dan mudah patah.

Telur mengandung protein dan vitamin (A, B, D, E, K) yang penting untuk kesehatan rambut. Mereka juga memiliki kandungan mineral seperti zat besi, tembaga dan seng yang memberi dorongan pada rambut Anda.

masalah rambut

Berikut ini beberapa hair pack buatan sendiri dengan menggunakan telur yang bisa Anda coba, seperti dilansir dari The Health Site.

Rambut rontok

Ambil putih telur dan campur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Kocok untuk memberikan konsistensi seperti pasta dan dioleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan selama sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin dan sampo ringan

Menghaluskan rambut

Ambil satu cangkir yoghurt, Anda bisa mengukur banyaknya sesuai dengan panjang rambut Anda. Tambahkan kuning telur ke dalamnya. Dicampur lalu aplikasikan pada rambut Anda. Diamkan setidaknya selama 20 menit lalu cuci dengan air dingin yang akan membantu menghilangkan baunya.

Rambut mengembang

Tuang kuning telur ke dalam mangkuk, dan tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Kocok campuran ini sampai benar-benar tercampur. Sekarang, tambahkan air hangat untuk mengencerkan campuran ini. Setelah keramas, aplikasikan kondisioner ini pada panjang rambut dan bagian bawah. Biarkan selama beberapa waktu dan bersihkan. 

Perbaiki rambut rusak

Ambil satu kuning telur dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan madu, satu sendok makan yogurt dan setengah sendok teh minyak kelapa atau minyak almond. Campur dengan baik dan aplikasikan pada rambut Anda. Biarkan selama dua jam dan kemudian bersihkan.

Pastikan Anda mencuci paket rambut ini dengan air hangat. Ini karena telur mengandung protein yang akan menggumpal saat dipanaskan. Oleh karena itu, air panas akan menyulitkan Anda untuk menghilangkan sisa telurnya. (lia/sumber:okezone)

Keyword Rambut telur