press enter to search

Sabtu, 28/11/2020 14:33 WIB

Dirawat karena Corona, 16 Taruna STIP itu Segar Bugar di Wisma Atlet

Redaksi | Senin, 19/10/2020 07:09 WIB
Dirawat karena Corona, 16 Taruna STIP itu Segar Bugar di Wisma Atlet Taruna STIP dipulangkan dari kampus kawasan Marunda, Jakarta Utara, setelah 16 taruna terkena Covis-19 dan dirawat di Wisma Atlet.

JAKARTA (Aksi.id) - Cepatnya respon STIP dan perawatan jempolan di Wisma Atlet, menyebabkan 16 taruna sekolah pelayaran itu tetap segar bugar saat dirawat di sana.

Belasan taruna, yang diketahui positif Covid-19 setelah melalui uji swab, itu beraktifitas degan ceria setiap hari di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Taruna tetap segar bugar seperti tidak menderita Covid-19. "Mereka setiap hari berolahraga, membaca buku, beribadah, tertawa-tawa., dan lain-lain. Tetap fit," ungkap Amiruddin, ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Senin (19/10/2020).

Kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com, dia mengutarakan monitoring yang dilaksanakan STIP terhadap 16 taruna itu  memperlihatkan juga bahwa mereka terus bersemangat untuk mengikuti seluruh proses perawatan.

"Ini berkat pelayanan dan perawatan di Wisma Atlet, yang luar biasa.  Taruna nyaman dirawat di sana. Tetap ceria dan merasa nyaman ini yang menyebabkan meningkatnya imunitas tubuh," tutur mantan Syahbandar Tanjung Priok itersebut.

Cepat Diketahui

Seperti diketahui taruna OTG itu cepat diketahui berkat pemeriksaan kesehatan rutin setiap hari.

“Dalam rapid test, awalnya diketahui ada 26 yang reaktif, lalu kami gelar swab, ternyata ada 16 yang positif,” jelasnya.

Tim medis STIP beraama instansi lain selanjutnya segera membawa 16 taruna itu ke Wisma Atlet. “Mereka terlihat tidak sedang sakit. Terlihat segar saja,” ungkapnya. (awe).

 

 

Keyword STIP