press enter to search

Kamis, 28/03/2024 15:25 WIB

AirAsia Umumkan Pembaruan Jadwal Penerbangan

Dahlia | Senin, 19/10/2020 18:28 WIB
AirAsia Umumkan Pembaruan Jadwal Penerbangan Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Untuk memastikan kenyamanan pelanggan yang akan melakukan perjalanan penting dan segera di masa adaptasi kebiasaan baru, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mengumumkan jadwal penerbangan terbaru untuk rute domestik.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pihaknya memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera bagi beberapa segmen masyarakat, sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan.

“Dengan adanya informasi jadwal yang diperbarui secara berkala ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman,” ungkap Vera, Senin (19/10/2020).

AirAsia Indonesia terus memantau perkembangan situasi dan akan secara berkala menginformasikan daftar penerbangan berjadwal untuk periode selanjutnya.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga empat jam sebelum jadwal keberangkatan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, atau agen penjualan resmi tiket AirAsia.

“Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di bandara untuk informasi lebih lanjut,” ujar dia.

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.

AirAsia menyediakan opsi fleksibilitas bagi pelanggan yang ingin mengatur ulang perjalanannya, yaitu ubah jadwal tanpa batas, kapan saja dan tanpa biaya hingga 31 Desember 2020 atau A

akun kredit yang berlaku hingga 730 hari atau dua tahun.

“Kami juga terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama,” tutur Vera.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. (omy)