press enter to search

Rabu, 25/11/2020 17:34 WIB

Wapres Ma`ruf Amin Sempat Terkejut Putrinya Maju Pilkada Tangsel

Redaksi | Selasa, 20/10/2020 09:33 WIB
Wapres Ma`ruf Amin Sempat Terkejut Putrinya Maju Pilkada Tangsel Siti Nur Azizah.

JAKARTA (Aksi.id) - Calon Wali Kota nomor urut 02, Siti Nur Azizah bercerita momentum saat dirinya meminta izin kepada sang ayah, Ma`ruf Amin untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Azizah menyatakan Ma`ruf sempat terkejut dan sedikit mempertanyakan keseriusannya.

"Saat mohon restu dari Abah [Ma`ruf], Abah terkejut. Terkejut surprise. Dia kan tahu saya birokrat. Ujug-ujug jadi politisi. Agak mempertanyakan. Ini serius atau nggak," kata Azizah dalam kanal Youtube, Senin (19/10).

Melihat respon Ma`ruf, Azizah menyakinkan orang tuanya tentang tekad untuk mengabdi dan lebih dekat dengan masyarakat. Ia ingin membuat perubahan dan harapan baru bagi masyarakat Tangsel bila terpilih di Pilkada.

"Masyarakat punya harapan tadi. Ada perubahan dan harapan baru di Kota Tangsel," kata dia.

Melihat kesungguhan itu, Azizah bercerita bahwa Ma`ruf sempat menitipkan dua pesan kepada dirinya bila ingin maju sebagai calon kepala daerah.

Pertama, Ma`ruf ingin agar Azizah meluruskan niat untuk membangun Tangsel. Kedua, harus ada kehendak dari masyarakat bagi Azizah untuk membawa amanah menuju perubahan di Tangsel.

"Dan saya jawab, ya siap! Saya berjuang tak hanya mengandalkan nama besar abah. Tapi saya bisa menyampaikan konsep-konsep Azizah, bukan aji mumpung," kata dia.

Selain itu, Azizah mengatakan bahwa Ma`ruf mendukung jalannya untuk maju sebagai calon kepala daerah Tangsel dengan kapasitasnya sebagai orang tua.

Azizah sendiri akan menerapkan program bernama Permata Tangsel di Pilkada 2020. Program itu adalah akronim dari Pemerataan, Kemajuan dan Kesejahteraan bagi masyarakat Tangsel.

"Tentu saja Tut Wuri Handayani. Mendukung kapasitas sebagai orang tua. Ya karena saya anaknya Abah sejak dulu, bukan datang tiba-tiba ngaku-ngaku anak ya," kata Azizah.

Azizah berpasangan dengan Rumahaben di Pilkada Tangsel 2020. Mereka mendapatkan nomor urut 02. Pasangan ini diusung koalisi tiga partai yakni, PKS Partai Demokrat, dan PKB.

Azizah-Rumahaben bakal bertarung melawan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapat urutan nomor satu, dan pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang mendapat urutan nomor tiga. (ds/sumber CNNIndonesia.com)