press enter to search

Rabu, 25/11/2020 17:25 WIB

Viral! Kisah Haru Ayah Berpangkat Serda Beri Hormat Anaknya yang Jadi Perwira

Redaksi | Rabu, 21/10/2020 12:42 WIB
Viral! Kisah Haru Ayah Berpangkat Serda Beri Hormat Anaknya yang Jadi Perwira

JAKARTA (Aksi.id)  - Baru-baru ini viral di media sosial, seorang ayah hormat di hadapan sang anak. Bukan tanpa alasan, Serda (Har) Sahidin hormat kepada anaknya lantaran Figgy Heryansyah sukses memiliki kedudukan lebih tinggi dibanding dirinya.

Figgy telah dilantik menjadi seorang Letda oleh Presiden Jokowi. Kisah ini diunggah oleh akun Youtube TNI AD pada 18 Oktober 2020. Dalam video itu diperlihatkan suasana pelantikan perwira oleh Presiden Jokowi secara virtual.

Usai pelantikan, Serda (Har) Sahidin bersama istri langsung menghampiri putranya. Sebelum memeluk putranya, Sahidin memberikan hormat dan dibalas oleh Letda Inf Figgy Heryansyah. Kemudian dia memeluk Letda Inf Figgy Heryansyah dengan erat.

Serda (Har) Sahidin menceritakan jika Figgy sudah berminat menjadi tentara sejak kecil. Hal itu dikarenakan sejak kecil anaknya sudah akrab dengan aktivitas para TNI karena tinggal di asrama.

Ia mulai mengarahkan anaknya dari segi kesehatan dengan chek up dan melatih sang anak. Figgy mulai mendaftar ke Akademi Militer pada 2016 lalu, ia pun berhasil menjadi taruna di Akmil.

Melihat sang anak, Letda Inf Figgy Heryansyah kini menjadi komandannya, sebagai seorang ayah Serda (Har) Sahidin sangat bersyukur. Dia tak kuasa menahan perasaan bangganya kepada sang anak.

"Waduh, bangga sekali. Apalagi pelantikan langsung, lewat bapak Presiden. Bangga sekali. Nggak bisa diucapkan, bangga bangga," kata Serda (Har) Sahidin.

"Bisa saling silahturahmi, bangga awak, bangga sekali nggak bisa diucapkan, bangga, bangga sekali," tambahnya. (ny/Sumber:KompasTV)