press enter to search

Minggu, 29/11/2020 01:10 WIB

Jadi Mualaf, Ini Cerita Ibunda Celine Evangelista

Redaksi | Jum'at, 23/10/2020 05:29 WIB
Jadi Mualaf, Ini Cerita Ibunda Celine Evangelista

BEBERAPA waktu lalu, artis Celine Evangelista diketahui tampil berhijab, bahkan ikut menghadiri kajian keagamaan. Santer diberitakan, istri aktor Steven William itu belajar agama Islam dan menjadi mualaf.

Sebelumnya, Celine Evangelista pernah mengungkapkan bahwa dia sudah merasakan keberagaman sejak kecil karena sang kakek disebutnya sebagai pejuang Islam di Sulawesi Selatan.

Menrut ibundanya, meskipun menganut keyakinan Katolik, Celine Evangelista memang senang mempelajari tentang Islam. Hal itulah yang membuat Celine Evangelista beberapa kali mengikuti pengajian dengan memakai hijab syari hingga diisukan menjadi mualaf.

Namun, kabar mualafnya Celine itu dibantah oleh ibunya, Vincentia Nurul.

“Ya denger-denger sih (rumor Celine Evangelista mualaf). Tapi kalau Celine jadi mualaf enggak lah,” kata Vincentia Nurul.

Faktanya, bukan Celine, melainkan ibundanya lah yang telah menjadi mualaf. Vincentia Nurul sudah tiga tahun menjadi mualaf.

Dikutip dari Instip Seleb, wanita yang disapa Nurul itu mengakui bahwa dirinya sudah sejak kecil mengenal Islam. Sebab, ayahnya merupakan seorang muslim.

“Awal mula ketertarikan agama atau memperdalam Islam sebenernya dari kecil tahu karena bapak saya memang Muslim,” kata Vicentia Nurul, dikutip dari IntipSeleb sebagaimana video di kanal YouTube Beepdo yang diunggah, 19 Oktober 2020.

Nurul akhirnya tertarik kembali untuk mempelajari Islam pada tahun 2006 silam hingga memutuskan menjadi mualaf pada 2017 lalu.

“Sebenernya sudah dari 2006, aku udah ketertarikan belajar. Ya ada beberapa hal yang bikin saya (yakin) untuk menjadi seorang Muslim,” tuturnya.

Nurul menceritakan, dirinya memutuskan menjadi mualaf karena merasa senang melihat orang salat dan memakai mukena. Dia juga mengaku kerap merasakan ketenangan hati setelah mendengar orang mengaji.

“Seneng saja liat orang pakai mukena, salat. Terus kalo denger orang ngaji, pengajian, mau tengah malem atau subuh rasanya adem banget,” kata Nurul.

Sejak menjadi seorang muslim, mertua Stefan William itu mengaku dirinya ingin lebih fokus pada meningkatkan ibadahny/nya daripada hanya mengejar dunia.

“Setelah saya menetapkan hati untuk jadi mualaf, hijrah, saya kepingin benar-benar memperbaiki ibadah,” ujar Nurul. (ny/Sumber:Islampos.com)