press enter to search

Sabtu, 28/11/2020 14:54 WIB

Ikuti Pelatihan di STIP Jakarta, Triyanto Kejar ATT-V

Ahmad Bashori | Jum'at, 23/10/2020 09:46 WIB
Ikuti Pelatihan di STIP Jakarta, Triyanto Kejar ATT-V foto:ahmad

JAKARTA (aksi.id) - Profesi pelaut sangat besar tantangannya, namun bagi Triyanto yang sudah terlanjur mencintainya dan sekarang bekerja di kapal perintis pada bagian oiler atau juru minyak.

 

 

 

Dia meningkatkan keahliannya dari Ahli Teknik Tingkat Dasar (ATT-D) ke tingkat berikutnya ATT-V, agar bisa mendapat tempat yang lebih baik di kapal.

Ayah dua anak asal Blora, Jawa Tengah, sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Sekolah Pendidikan Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, di Marunda, Jakarta Utara.

 

 

“Saya sedang mengikuti pendidikan pelatihan di STIP Jakarta, selama 4 bulan dan baru menjalani 3 minggu untuk mendapatkan sertifikat ATT-V (Ahli Teknik Tingkat V), mudah-mudahan nanti ada peningkatan dengan ijazah tersebut, “ungkapnya pada BeritaTrans.com dan aksi.id Kamis,(22/10/2020).

Triyanto sudah melaut sejak tahun 2008, mengawali jadi pelaut di kapal kargo, kontainer dan sekarang bekerja di kapal perintis milik swasta di Semarang.

“Alhamdulillah saya bekerja di perusahaan kapal perintis milik swasta di Semarang pada bagian oiler /juru minyak dengan gaji Rp2 Juta per bulan ditambah premi Rp300 ribu per trip, kalo di total ya sekitar Rp2,6 Juta, lalu saya kirim ke kampung di Blora,"ungkapnya

Selama pendidikan dia tinggal di kost bersama temanya yang juga ambil dklat di STIP Jakarta.(ahmad)

Keyword STIP