press enter to search

Minggu, 17/01/2021 22:13 WIB

Penumpang KRL Antre Lagi di Stasiun Bekasi Ramai

Fahmi | Senin, 26/10/2020 07:07 WIB
Penumpang KRL Antre Lagi di Stasiun Bekasi Ramai Stasiun Bekasi

BEKASI (Aksi.id) - Diberlakukannya jam operasional kembali normal, pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat ramai dan mulai padat kembali hari Senin (26/10/2020) pagi, pengguna yang hendak naik pada rangkaian, yang datang dari arah Cikarang juga dilakukan penyekatan.

Penyekatan dilakukan dengan cara melihat kondisi penumpang yang ada di stasiun tersebut serta melihat kepadatan KRL, yang akan tiba dan jumlah kereta, yang tersedia pada waktu bedekatan untuk diberangkatkan.

"Penyekatan situasional, kita pantau dari arah sana(Cikarang) sudah penuh, berarti kira sekat, kalau dari sana kosong kita enggak sekat," kata wakil kepala Stasiun Bekasi di tempat, Senin(26/10/2020).

Aksi.id dan BeritaTrans.com melihat pada sekitar pukul 6.00 WIB, antrean penumpang terjadi di peron 1 yang merupakan tempat tibanya rangkaian dari arah Cikarang untuk menuju stasiun yang ada di Jakarta. Namun, berbeda untuk rangkaian dari arah sebaliknya di peron 4 malah terlihat sepi.

Petugas hingga saat ini terus berjaga, selalu mengimbau mengingatkan penumpang untuk tetap berjaga jarak selama menunggu KRL tiba.

Untuk jam penyekatan juga dilakukan dilihat kondisi penumpang pada rangkaian yang datang dari stasiun lain, misalnya dari arah Cikarang, yang sudah berhenti di Stasiun, Cibitung, Telagamurni, Tambun dan Bekasi Timur.

Hal itu merupakan untuk memberlakukan jaga jarak atau physical distancing dan tetap mendukung aktifitas masyarakat selama masa pembatasan sosial berskala besar(PSBB) di KDI Jakarta.

Seperti diketahui, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai Senin (19/10) ini kembali menjalankan KRL Commuter Line dengan jam operasional normal yaitu 04:00 - 24:00 setiap harinya dan terdapat 993 perjalanan KRL. (fahmi)