press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 17:09 WIB

Jelang Libur Panjang, Terminal Bekasi Masih Sepi

Fahmi | Senin, 26/10/2020 11:20 WIB
Jelang Libur Panjang, Terminal Bekasi Masih Sepi Foto:Fahmi/Aksi.id. Suasana Terminal Bekasi, Jawa Barat pada Hari Senin (26/10/2020).

BEKASI (Aksi.id) - Menjelang libur panjang menyambut Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama pada akhir pekan ini, di Terminal Bekasi, Jawa Barat Hari Senin (26/10/2020) ini masih sepi dan belum menunjukan adanya pelonjakan penumpang.

Hal itu diungkapkan beberapa pengurus PO Bus antarkota antarprovinsi di terminal tersebut.

"Penumpang sih sama aja, kecuali Sabtu, Minggu ada sedikit pelonjakan,"kata Lili pengurus PO CBU saat ditemui di tempat, Senin (26/10/2020).

Bus yang dibawah pengurusannya dengan tujuan Sumedang, diungkapkan Lili, hari ini paling banyak dalam satu unit membawa 10 orang penumpang saja, itu pun sudah termasuk yang naik dari pintu tol Bekasi Timur. Begitupun bus, yang berangkat dari arah sebaliknya juga mengalami hal yang sama.

Hal senada juga diungkapkan pengurus PO Primajasa. Dengan bus dan trayek terbanyak di terminal tersebut, pengurus mengungkapkan merasa bersyukur bila akan ada pelonjakan penumpang.

"Ya belum ada peningkatan sih. Kemungkinan hari rabu ada peningkatan, ya kita sudah dikasih tahu sama kantor. Semoga aja ramai,"kata Yanto.

Yanto menambahkan, bahwa selama Covid-19 penumpang busnya sepi bahkan pernah tidak memberangkatkan bus tidak membawa penumpang sama sekali dari Terminal Bekasi.

Pihak dari Perhubungan Terminal Bekasi, juga menyatakan selama ini dan untuk antisipasi pelonjakan penumpang tetap menjalankan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu badan, wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan di dalam bus tetap diberlakukan aturan 50 persen untuk terciptanya jaga jarak.(fahmi).