press enter to search

Sabtu, 28/11/2020 06:10 WIB

Kunjungi Turki, Prabowo Subianto Disambut Upacara Militer

Redaksi | Selasa, 27/10/2020 07:52 WIB
Kunjungi Turki, Prabowo Subianto Disambut Upacara Militer Menhan Prabowo Subianto disambut Upacara Militer di Turki. ( Photo : Kemenhan RI)

Aksi.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto pekan lalu melanjutkan lawatan kenegaraannya ke Turki. Kunjungan mantan Komandan Jenderal Kopassus ke Turki itu dilakukan setelah dirinya mengunjungi Amerika Serikat (AS), Austria, dan Prancis. Turki adalah negara keempat yang dikunjunginya dengan misi membangun kerja sama dibidang industri pertahanan atau militer di era pandemi COVID-19 bulan Oktober 2020 ini.

Prabowo Subianto tiba di Ankara, Turki pada hari Jum`at, 23 Oktober 2020. Kedatangannya ke Ankara Turki untuk melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar. Saat bertemu dengan Husuli  Akar, Prabowo pun disambut dengan upacara militer.

VIVA Militer : Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Turki Halusi Akar

"Dalam pertemuan ini Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerjasama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin baik selama ini, perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerjasama di bidang industri pertahanan," dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kementerian Pertahanan RI, Senin, 26 Oktober 2020.

Untuk diketahui, kunjungan kenegaraan Menhan Prabowo Subianto ke Turki itu bukan dilakukan baru kali ini saja. Sebelumnya, Prabowo juga telah bertemu dengan Menhan Turki Hulusi Akar pada 26 November 2019 lalu. Pertemuan bilateral tahun lalu itu juga dilakukan kerjasama pertahanan yang termasuk didalamnya kerjasama industri pertahanan antara kedua negara.(ny/Sumber: VIVA)