press enter to search

Selasa, 01/12/2020 12:26 WIB

Satlantas Polres Metro Bekasi Sosialisasi Operasi Zebra 2020 ke Sopir Bus hingga Ojek Pangkalan

Dahlia | Selasa, 27/10/2020 17:28 WIB
Satlantas Polres Metro Bekasi Sosialisasi Operasi Zebra 2020 ke Sopir Bus hingga Ojek Pangkalan Foto:istimewa

BEKASI (aksi.id) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota gelar sosialisasi patuh aturan berlalu lintas dalam Operasi Zebra 2020 kepada pelaku pengguna jalan.

Sosialisasi terutama awak bus di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020). Ojek pangkalan juga mendapat sosialisasi tersebut.

Satlantas Bekasi Kota berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan roda dua, roda empat serta angkutan penumpang, untuk mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm, membawa surat berkendara, tidak melawan arus, tidak berbonceng tiga pada pemotor, pentingnya stop lamp dan masyarakat tidak patuh protokol kesehatan.

Kanit Dikyasa Polres Metro Bekasi Kota AKP, Indira yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, sosialisasi berkendara aman ini juga dilakukan lantas polres kepada awak bus, agar tidak menggunakan lampu strobo dan mengingatkan sopir untuk tidak melewati bahu jalan terutama di tol.

“Tadi saya sosialisasikan, terkait bagaimana bis berjalan di jalan tol. Misalnya jangan melewati bahu jalan, karena akan dilakukan penindakan,” kata Indira di Terminal Bekasi, Selasa (27/10/2020).

“Karena banyaknya bus, saya ke awak bus dulu, nanti juga PO-PO, yang lain di luar terminal, karena tugasnya kita tugas preemtif dan tetap harus dilakukan dengan humanis,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut turut bergabung Dinas Perhubungan Bekasi Kota dan TNI Kodim Bekasi.

Selain Terminal, sosialisasi hari ini juga dilakukan disejumlah titik di Kota Bekasi, seperti di Jalan Ahmad Yani dan Jalan l. Ir Juanda, Bulak Kapal kapada pengendara ojek pangkalan.

Indira menambahkan, operasi zebra 2020 ini merupakan kegiatan terakhir dalam satu tahun, selain operasi pengamanan ketupat dan opeasi lilin. Tujuannya untuk meingkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. (fahmi)