press enter to search

Sabtu, 28/11/2020 14:41 WIB

Libur Panjang, Penumpang di Terminal Bekasi Sepi

Dahlia | Kamis, 29/10/2020 19:10 WIB
Libur Panjang, Penumpang di Terminal Bekasi Sepi Foto:istimewa

BEKASI (aksi.id) – Memasuki masa libur panjang, penumpang bus AKDP maupun AKAP di Terminal Bekasi, Jawa Barat, pada hari Kamis (29/10) ini masih sepi.

Begitupun saat hari puncak libur panjang, yang sebelumnya diprediksi pemerintah akan terjadi pelonjakan penumpang pada Rabu (28/10/2020) kemarin juga terasa sepi, jumlah yang diberangkatkan hanya sebanyak 868 orang.

Sebelumnya Kepala Terminal Muhtar menyebutkan, pelonjakan akan terjadi antara Selasa Malam 27 Oktober dan Rabu 28 Oktober 2020.

“Peningkatan hari selasa saja. Kemarin normal corona, hari ini belum ada lagi datanya,” kata Muhtar, Kamis (29/10/2020).

Mantan Kepala Terminal Kayuringin, Kota Bekasi ini juga menambahkan, peningkatan yang terlihat justru keberangkatan di hari Selasa sebanyak 1.411 penumpang, yang dibandingkan dari Hari Senin sebanyak 750 penumpang.

Masa liburan cuti bersama, Maulid Nabi Muhammad SAW dan akhir pekan, yang dirasakan sepi penumpang bus tersebut, dikarenakan masih suasana pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Sementara itu, untuk mengantisipasi pelonjakan penumpang, pihak terminal sudah berkoordinasi dengan PO-PO bus untuk menambah unit armadanya.

Muhtar menambahkan saat ini protokol kesehatan juga masih tetap dilakukan seperti biasanya, hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19. Adapun yang dijalankan selama ini, seperti pengecekan suhu badan, wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan di dalam bus tetap diberlakukan aturan 50 persen untuk terciptanya jaga jarak.

Sepinya penumpang pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dirasakan sopir PO bus AKDP PO Primajasa di terminal tersebut.

“Masih sepi sama aja, tadi dari sana(Kuningan) bawa 10 orang, sekarang yang dari sini palingan ada 13 orang,” kata Anto di terminal. (fahmi)