press enter to search

Selasa, 01/12/2020 12:51 WIB

Bocah 11 Tahun di Halmahera Barat Maluku Utara Tewas Diterkam Buaya

Redaksi | Jum'at, 30/10/2020 11:25 WIB
Bocah 11 Tahun di Halmahera Barat Maluku Utara Tewas Diterkam Buaya Warga Desa Tauro saat melakukan pencarian korban.
MALUT (Aksi.id) - Rawil Gusao, bocah berusia 11 tahun asal Desa Tauro Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara yang dikabarkan hilang misterius di Sungai Tauro, Kamis (29/10) akhirnya ditemukan. Rawil yang hilang sekitar pukul 10.30 WIT itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Jumat (30/10) dini hari.

Korban diduga diterkam buaya saat tengah buang air besar (BAB) di tepi sungai.  

AK (12), salah satu rekan korban menuturkan, awalnya ia bersama korban bermain di tepi pantai yang tak jauh dari TKP. Korban kemudian mengajak dirinya untuk ikut ke kali dengan alasan hendak BAB.

Selang beberapa menit, AK mendengar teriakan korban yang memanggil ibunya. Ia pun berlari ke lokasi korban yang berjarak sekitar 4 meter darinya. Namun korban tak lagi ada di tempat semula. AK kemudian berlari dan melaporkan pada warga setempat.
Pencarian yang dilakukan warga itu baru membuahkan hasil pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00.  

"Ada satu laki-laki orang Tauro dia pe nama Mesak yang batum (menyelam, red) cari di tempat kejadian kong dapa anak itu bapalaka (terbaring) di dasar sungai," ungkap Ikbal, salah seorang guru SD yang bertugas di desa setempat.


Ikbal bilang, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Ada luka bekas gigitan dan goresan kuku buaya di bagian badan hingga kaki korban.

“Ada bekas gigitan dan kuku buaya. Namun saat ini jasad korban sudah dibersihkan oleh warga untuk dibawa ke rumah kakeknya untuk dikebumikan," katanya.

Kepala Desa Tauro Harsun Doru saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Sungai itu memang dihuni banyak buaya yang terkadang memangsa ternak warga yakni kambing lalu dihanyutkan dari ujung sungai sampai ke pantai. Tak hanya kambing yang dimangsa, sebelumnya juga pernah terjadi hal serupa, yakni seorang dewasa yang nyaris diterkam buaya hanya saja pada saat itu korban mampu menyelamatkan diri," akunya. (ds/sumber Kumparan.com)