press enter to search

Selasa, 26/01/2021 21:56 WIB

KRL di Stasiun Bekasi Padat Penumpang Tanpa Jaga Jarak

Dahlia | Senin, 02/11/2020 09:11 WIB
KRL di Stasiun Bekasi Padat Penumpang Tanpa Jaga Jarak

BEKASI (aksi.id) – Emplasemen Stasiun Bekasi, Jawa Barat pada hari ini Senin (2/11/2020), dipadati antrean pengguna KRL dengan tujuan arah Jakarta Kota atau Manggarai dengan tetap menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

Namun saat KRL tiba penumpang langsung memadati rangkaian yang sebelumnya sudah terisi oleh penumpang dan tidak terjadinya lagi jaga jarak.

Terlihat KRL dari Cikarang menuju Stasiun Jakarta Kota yang berhenti di stasiun tersebut sudah tampak penuh. Kemudian rangkaian itu diisi lagi oleh penumpang yang sudah ramai mengantre, sehingga rangkaian melebihi kapasitas yang sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan PT KCI yaitu 74 orang.

BeritaTrans.com dan Aks.id melihat di peron jalur nomor satu pada pukul 6.00, barisan calon penumpang yang hendak naik pada KRL yang datang dari arah Cikarang menuju Jakarta Kota sudah tampak padat, namun barisan calon penumpang yang antre di peron stasiun Bekasi kembali membuat rangkaian KRL semakin penuh sehingga tidak terjadi jaga jarak.


Pada peron satu sebelum penumpang naik, petugas telah mengimbau penumpang untuk langsung menuju ke depan rangkaian agar tidak terjadi penumpukan penumpang pada satu rangkaian.

Pada peron nomor dua dan tiga dengan tujuan keberangkatan Jakarta Kota dan Manggarai juga terjadi antrean calon penumpang.

Terlihat juga penumpang sepi pada KRL yang datang dari arah Jakarta Kota atau Manggarai. Beberapa rangkaian terlihat dapat menerapkan physical distancing.

Diketahui jam operasional KRL Commuterline mulai Senin 19 Oktober 2020 kembali normal melayani pengguna sebagaimana sebelum pandemi. Keberangkatan KRL mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB setiap hari.
Saat ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta.

Dengan penyesuaian operasional KRL Commuter Line ini PT KCI mengajak pengguna KRL dapat mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun.

Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir. (fahmi).