press enter to search

Kamis, 28/03/2024 17:24 WIB

Gudang Penyimpanan Mobil Bekas di Bogor Terbakar

Dahlia | Senin, 02/11/2020 21:51 WIB
Gudang Penyimpanan Mobil Bekas di Bogor Terbakar Foto:istimewa
 
Bogor (aksi.id) - Gudang penyimpanan mobil  bekas di Jalan Raya Parung, Desa Jabon, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Senin (2/11) sore.
 
Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Suherman, mengatakan kobaran api pertama kali diketahui oleh seorang karyawan gudang yang melihat ada kepulan asap dari sebuah mobil.
 
Namun ketika karyawan itu hendak memadamkan api, kobaran api malah merambat ke mobil yang ada di sampingnya hingga menyebabkan kebakaran besar.
 
"Saat hendak memadamkannya, api justru membesar dan menyambar ke seluruh mobil lainnya hingga menghanguskan seluruh mobil yang ada di gudang tersebut," kata Suherman saat dikonfirmasi.
 
Suherman menambahkan, pihaknya mengerahkan sembilan unit pemadam ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan selang satu jam kemudian.
 
"Alhamdulillah kita bisa atasi dengan sembilan unit pemadam Ciawi Cibinong, parung, Depok, Api besar sekali," ucap dia.
 
Meski api sudah padam, Suherman mengaku proses pemadaman tidak berjalan mulus. Sebab lokasi kejadian cukup sulit dijangkau sehingga petugas kesulitan saat akan mengisi ulang air.
 

Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Miliar

Lebih lanjut, Suherman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian mencapai Rp 1 miliar.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp 1 miliar," kata dia.
 
Selain itu meski api pertama kali berasal dari salah satu mobil bekas, Suherman menuturkan pihaknya masih terus menyelidiki penyebab kebakaran itu.
 
 
"Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutup dia. (lia/sumber:kumparan)