press enter to search

Kamis, 21/01/2021 19:34 WIB

PSBB Jakarta DIperpanjang, Penumpang KRL Tetap Ramai di Stasiun Bekasi

Redaksi | Senin, 09/11/2020 09:28 WIB
PSBB Jakarta DIperpanjang, Penumpang KRL Tetap Ramai di Stasiun Bekasi Di Stasiun Bekasi, pada Senin (9/11/2020) pagi ini dipadati antrean pengguna KRL pada peron saat menunggu KRL tiba untuk diberangkatkan, baik ke arah Cikarang maupun yang ke arah Jakarta Kota.

 

BEKASI (Aksi.id) - Diperpanjangnya masa pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) transisi lagi di DKI Jakarta tidak menurunkan semangat pengguna KRL commuterline.

Seperti yang terjadi di Stasiun Bekasi, pada Senin (9/11/2020) pagi ini dipadati antrean pengguna KRL pada peron saat menunggu KRL tiba untuk diberangkatkan, baik ke arah Cikarang maupun yang ke arah Jakarta Kota.

Di stasiun tersebut ramai dan terlihat di halaman luar, pihak keamanan stasiun mengarahkan calon penumpang KRL yang hendak menuju emplasemen diarahkan pada jalan masuk khusus pada pagi saat jam sibuk.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat pada sekitar pukul 6.00 WIB, penumpang masuk diarahkan pada jalur khusus. Namun jalur tersebut tidak berlaku di luar saat jam sibuk.

Pengguna KRL juga merasakan hal yang senada.

"Setiap senin pagi pasti mutar," kata pengguna KRL yang buru-buru untuk naik KRL.

Walau dilakukan penyekatatan jalur masuk dan keluar stasiun, pagi ini tidak terjadi barisan antrean panjang. Pengguna yang mengantre terlihat melebur dan kondusif dapat masuk bebas ke pintu tap tiket.

Hal itu merupakan untuk antisipasi penumpukan antrean penumpang di pintu tap tiket dan agar terciptanya jaga jarak atau physical distancing.

Petugas yang berjaga mengimbau selalu mengingatkan penumpang untuk tetap berjaga jarak selama menunggu KRL tiba.

Seperti diketahui, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai Senin (19/10) ini kembali menjalankan KRL Commuter Line dengan jam operasional normal yaitu 04:00 - 24:00 setiap harinya dan terdapat 993 perjalanan KRL. (fahmi)