press enter to search

Senin, 18/01/2021 11:37 WIB

Gelar Sosialisasi di Trans Resort Bali, Ditjen Hubla Dukung Luar Biasa Pariwisata Pulau Dewata

Redaksi | Kamis, 12/11/2020 09:47 WIB
Gelar Sosialisasi di Trans Resort Bali, Ditjen Hubla Dukung Luar Biasa Pariwisata Pulau Dewata Di tengah lesunya industri pariwisata itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan hadir di Pulau Dewata. Memberikan dukungan terhadap pulihnya pariwisata sekaligus perekonomian.

BADUNG (Aksi.id) - Kinerja subsektor properti perhotelan mengalami tekanan sepanjang kuartal II/2020. Ini tak lepas darii kondisi bisnis dan perekonomian secara keseluruhan yang terhantam pandemi Covid-19.

Pada April dan Mei, okupansi hotel di Bali kurang dari 10 persen, dan average daily room rate (ADR) di bawah US$50. Ini tentu sangat menyedihkan bagi Bali yang mengandalkan pariwisata sebagai pemasukan utamanya.

Di tengah lesunya industri pariwisata itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan hadir di Pulau Dewata. Memberikan dukungan terhadap pulihnya pariwisata sekaligus perekonomian.

 Instansi teknis itu menggelar acara melibatkan banyak orang di sana. Dukungan itu terbilang luar biasa karena digelar berkali-kali. Paling anyar, Kamis (12/11/2020), menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) berkaitan dengan kerja sama dan konsesi pelabuhan.

Sosialisasi mengusung tema :‘’Melalui Sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan, Kita Tingkatkan Pemahaman mengenai Konsesi dan Bentuk Kerjasama Lainnya dalam rangka Mewujudkan Pengelolaan Konsesi Pelabuhan Yang Efektif," itu digelar di Trans Resort Bali, Badung.

 Sosialisasi, yang dibuka oleh Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, Kamis (12/13/2020), itu diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Hampir seluruh pegawai tersebut datang dengan menggunakan jasa transportasi udara. Dalam konteks ini, maka ikut memulihkan pendapatan operator pesawat dan bandara.

Peserta juga tinggal di hotel sehingga memberi oksigen baru bagi kebangkitan bisnis penginapan. Peserta juga berbelanja berbagai kerajinan bali sehingga ikut membantu kembali segarnya UMKM. (awe).