press enter to search

Rabu, 20/01/2021 07:57 WIB

AirAsia Buka 5 Rute Domestik Baru, Tiketnya Mulai Rp200 Ribuan

Redaksi | Jum'at, 13/11/2020 13:45 WIB
AirAsia Buka 5 Rute Domestik Baru, Tiketnya Mulai Rp200 Ribuan Ilustrasi (foto.dok)

Aksi.id - Maskapai penerbangan AirAsia mengumumkan pembukaan 5 rute baru domestik yang akan mulai beroperasi pada desember mendatang. Pembukaan rute ini guna mengakomodir permintaan pasar Indonesia yang mulai pulih di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

Kelima rute baru tersebut yaitu Jakarta-Padang (10 kali penerbangan dalam seminggu), Jakarta-Pekanbaru (10x seminggu), Jakarta-Palembang (11x seminggu), Jakarta-Pontianak (14x seminggu) dan Bandung-Bali (3x seminggu).

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengapresiasi Pemerintah dan para stakeholder yang telah mendukung dalam pembukaan 5 rute baru ini. Pembukaan 5 rute baru ini merupakan jawaban atas masukan-masukan positif dari masyarakat yang menginginkan layanan kami hadir di daerahnya. 

"Di 5 rute baru ini, kami berkomitmen untuk menghadirkan penawaran hemat dan melakukan promosi-promosi menarik, yang tidak lain bertujuan untuk mendukung pengembangan pariwisata tanah air dan juga pemulihan ekonomi nasional, sembari terus mempromosikan penerapan protokol kesehatanyang ketat untuk perjalanan udara,” ujar Veranita dikutip dari keterangannya, Jumat 13 November 2020.

Dia mengatakan, pada rute baru ini AirAsia menawarkan harga spesial mulai Rp282.000 untuk Jakarta-Palembang, Rp428.000 untuk Jakarta-Pontianak, Rp471.000 untuk Jakarta-Pekanbaru, Rp489.000 untuk Jakarta-Padang, dan Rp745.000 untuk Bandung-Bali. Penawaran ini sudah termasuk bagasi gratis 15 kg per penumpang.

"Tiket sudah tersedia untuk dipesan melalui situs dan aplikasi airasia.com serta agen-agen perjalanan terkemuka di berbagai kota," tambahnya.

Lebih lanjut menurutnya, rute baru ini pin juga bisa diakses dalam AirAsia Unlimited Pass yang sedang berlangsung saat ini. Para pemegang layanan itu bisa terbang sepuasnya ke lima rute baru itu.

"Kami sangat menantikan untuk dapat memperkenalkan standar keselamatan penerbangan kami dan mulai melayani pelanggan-pelanggan baru di lima rute ini,” tambah Vera. (ny/Sumber:VIVA)