press enter to search

Selasa, 19/01/2021 02:26 WIB

Cuaca Hari Senin Ini di Jabodetabek: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

Fahmi | Senin, 16/11/2020 05:39 WIB
Cuaca Hari Senin Ini di Jabodetabek: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir Hujan ringan. (foto ilustrasi)

JAKARTA (Aksi.id) - Informasi cuaca hari ini, sebagian kawasan Jabodetabek berpotensi hujan bahkan ada daerah yang diramalkan akan hujan disertai petir. Bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas di luar rumah sebaiknya sediakan pelindung diri seperti baju hujan, payung dan lain-lain terutama saat siang, hingga malam hari.

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di www.bmkg.go.id, cuaca hari Senin (16/11/2020), sebagian besar daerah Jabodetabek diprediksi akan cerah berawan,  namun berpotensi juga akan hujan ringan bahkan ada kawasan yang diprediksi hujan disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Berikut daerah dan prakiraan cuacanya:

Untuk daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi akan cerah berawan. Namun pada siang hari diprediksi akan hujan petir, malam hari berawan, kemudian pada dini hari akan kembali cerah berawan.

Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi pada pagi akan cerah berawan, siang hari akan berawan, malam sampai dini hari berkisar antara cerah berawan hingga cerah berawan.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi ini sampai siang akan cerah berawan, kemudian malam akan hujan ringan, kemudian dini hari diprediksi berawan.

Untuk Bekasi, Depok dan Kota Bogor diprediksi pagi hari cerah berawan, pada siang hari akan hujan petir dan malam akan hujan ringan, kemudian dini hari akan berawan.

Wilayah Kota Tanggerang akan cerah berawan pada pagi, kemudian siang akan hujan ringan dan pada malam hingga dini hari diprediksi berawan.

Meski diprakirakan sebagian Jabodetabek akan cerah berawan hingga berpotensi hujan petir, untuk suhu di wilayah tersebut diprakirakan berkisar antara 22-33 derajat celcius dengan kelembapan 75-95 persen. (fahmi)